PEMILIHAN RAYA AGEN PERUBAHAN

PEMILIHAN RAYA AGEN PERUBAHAN

      Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan di Instansi Pemerintah dan Keputusan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Nomor 66 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Agen Perubahan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, maka Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan Pemilihan Agen Perubahan.

      Tahap I, pemungutan suara dengan mekanisme setiap pegawai mengisi blangko yang akan diedarkan oleh Tim Pemilihan Agen Perubahan, kemudian menuliskan 3 (tiga) nama calon Agen Perubahan (bisa dari unsur pejabat, JFT atau JFU) yang dianggap memiliki karakteristik agen perubahan sesuai dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan). Pengumpulan dan penghitungan hasil pemungutan suara oleh Tim Pemilihan Agen Perubahan dan ditentukan 5 (lima) pegawai dengan perolehan suara terbanyak, untuk mengikuti proses pemilihan berikutnya, yang hasilnya akan diserahkan kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang untuk ditentukan tiga (3) terbaik berdasarkan kriteria penilaian yang tercantum pada Keputusan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Nomor 66 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pemilihan Agen Perubahan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Pemungutan suara Tahap I dilaksanakan: Selasa, 9 Januari 2018.

      Tahap II, Pemilihan Raya Agen Perubahan dilaksanakan Rabu, 10 Januari 2018 dengan hasil sebagai berikut: H. Darwiyanto, S.Pd., M.Ed. (22 suara), Hj. Sari Indarwati, S.E. (23 suara), H. Suyatno, Lc., MSI (17 suara). Berdasarkan hasil tersebut maka diputuskan Hj. Sari Indarwati, S.E. sebagai Agen Perubahan Balai Diklat Keagamaan Semarang yang selanjutnya akan di ditetapkan berdasar SK Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia. (qh)