DDTK Read more

DIKLAT DI WILAYAH KERJA TENAGA TEKNIS PERIODE 9

DIKLAT DI WILAYAH KERJA TENAGA TEKNIS PERIODE 9        Dalam rangka memberikan kesempatan yang seluas- luasnya bagi tenaga pendidikan dan keagamaan di wilayah Jawa Tengah serta D.I. Yogyakarta Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK). Model DDWK lebih efektif dari sisi kepesertaan dibanding dengan Diklat Reguler yang dilaksanakan di kampus Temugiring. […]

ujian online Read more

UJIAN ONLINE BAGI SELURUH PESERTA DIKLAT

UJIAN ONLINE BAGI SELURUH PESERTA DIKLAT       Sejak pelaksanan program Diklat tahun 2015 Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan sistem ujian online bagi peserta Diklat. Ujian terbut masih sebatas pada beberapa jenis Diklat yaitu Diklat bagi Kepala Madrasah, Diklat Calon Pengawas Madrasah dan Diklat Calon Pengawas PAI. Tahun 2016 semua jenis Diklat diberlakukan Ujian Online baik […]

Pembukaan Periode II Read more

DIKLAT REGULER TENAGA TEKNIS PERIODE II

      Diklat RegulerTenaga Teknis Periode II       Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan Diklat Reguler Periode II Tahun 2016 untuk rumpun Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.  Kegiatan Diklat yang dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang Dr. H. Japar, M.Pd pada Selasa 10 Mei 2016 tersebut terbagi menjadi 3 waktu. Diklat yang berlangsung selama 10 […]

MEMBANGUN DIKLAT DENGAN TRIO QUALITY Read more

MEMBANGUN DIKLAT DENGAN TRIO QUALITY

MEMBANGUN DIKLAT DENGAN TRIO QUALITY  Oleh : Drs. Junaidi, M.Pd *) A. Latar Belakang       Lembaga diklat merupakan lembaga yang mempunyai tugas dan fungsi untuk meningkatkan sumber daya manusia, maka perlu manajemen dan penataan yang profesional, agar semua kegiatan yang dikelola betul – betul dapat berdampak pada user pengguna  dan memberikan kontribusi   pada steakholder baik […]

Pencitraan Madrasah Melalui Media Massa Read more

Pencitraan Madrasah Melalui Media Massa

Pencitraan Madrasah Melalui Media Massa Oleh: Suyitman, S.Pd.I.*       Pada dasarnya, citra suatu lembaga termasuk madrasah tercipta melalui kinerja seluruh komponen yang ada. Namun jika hanya mengandalkan unsur tersebut, pencitraan madrasah membutuhkan waktu yang lama, karena publik tidak dapat secara langsung melihat prestasi madrasah. Publiklah yang akan menilai baik buruknya kinerja madrasah. Publiklah yang selalu […]