hut-korpri-45 Read more

UPACARA HUT KORPRI KE- 45

      Kepala Subbag Tata Usaha mewakili Kepala Balai menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke- 45 tahun KORPRI di halaman Balai, Selasa (29/11/2016) pagi. Upacara dimulai pukul 07.30 WIB diikuti 120 peserta Diklat Prajabatan K1-K2, 30 peserta Diklat SAI, dan seluruh pimpinan serta staf Balai Diklat Keagamaan Semarang. Adapun tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2016 […]

prajabatan-k12-20-22 Read more

TAMBAHAN KELAS PRAJABATAN CPNS K1- K2

      Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Drs. H. Syari’in, M.Ag menyematkan ID Card kepada peserta pada Pembukaan Diklat Prajabatan Gol. I dan Gol. II CPNS Tenaga Honorer K1 dan K2. Pembukaan yang dilaksanakan di lapangan pada Jumat 25 November 2016 tersebut diikuti 3 Angkatan yaitu Angkatan XX, XXI, dan XXII. Bersama tiga angkatan sebelumnya,  3 angkatan ini merupakan tambahan kegiatan […]

IMG_8758 Read more

KEIKUTSERTAAN APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PENDIDIKAN PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA KERJA ORGANISASI DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN SEMARANG

KEIKUTSERTAAN APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PENDIDIKAN  PELATIHAN UNTUK  MENINGKATKAN BUDAYA KERJA  ORGANISASI DI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN SEMARANG Oleh: Dra. Hj. Masfifah, M.Pd *) Abstrak        Pengembangan sumber Daya manusia dalam suatu organisasi adalah upaya peningkatan kemampuan pegawai ke arah kemajuan organisasi yang bersangkuatan. Dalam PP No 101 Tahun 2000, disebutkan bahwa Pendidikan dan Pelatihan adalah […]

pembukaan-teknis-periode-vii Read more

EFEKTIFITAS DIKLAT BERBASIS KEBUTUHAN DAN MUTU PELAYANAN

EFEKTIFITAS DIKLAT BERBASIS KEBUTUHAN DAN MUTU PELAYANAN Drs. H. Zaenuri, M.Ag *) Abstrak       Karya Tulis Ilmiah ini menyajikan orientasi pelaksanaan Diklat di Balai Diklat Keagamaan Semarang tahun 2016, dengan perencanaan Diklat yang dilaksanakan selama setahun.       Pada pelaksanaan Diklat masih mempertimbangkan skala prioritas Diklat yang diperlukan oleh stakeholder.Langkah semacam ini juga mempertimbangkan kesediaan anggran […]

suyadi Read more

ETIKA BIROKRASI DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN PUBLIK

ETIKA BIROKRASI DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN PUBLIK Oleh: Suyadi *) Abstract : This article talk about Bureaucratic Ethics and Public Service, Ethics bureaucracy remains a major problem in the state bureaucracy at the developing countries. It is came from many scandals that involving their bureaucracy. With the background of the view, it is natural that in […]