Top
   
(024) 7472551

Mengubah Siswa Menjadi Lebih Baik, Lebih Pandai, Lebih Memiliki Keterampilan Merupakan Salah Satu Peran Guru Sebagai Agent of Change

Senin, 13 Juni 2022
Kategori: Berita
76 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Dr. H. Muharam, M.A., Ph.D. hadir melalui daring membuka 6 Pelatihan Reguler Periode 4 di Balai Diklat Keagamaan Semarang (BDK Semarang). Dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan sesuatu yang sangat penting, dimana masih banyak ASN yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi, untuk itu manfaatkan kesempatan yang baik ini.

Tujuan pelatihan yang kita laksanakan dalam rangka  untuk meningkatkan kompetensi para ASN yang nantinya dapat meningkatkan pelayan, baik dalam peningkatan layanan pembelajaran, layanan informasi, layanan akademik untuk para siswa didik di satuan kerjanya masing - masing. Saat ini para guru dituntut untuk memperkaya pengetahuan, tidak hanya kognitif, tetapi peningkatan pengetahuan teknologi informasi. Peran guru sebagai  agent of change diantaranya melakukan perubahan pengetahuan, cara berpikir, pola hidup, kebiasaan, dan tata pergaulan peserta didik. Sebagai pelaku perubahan, guru mengubah siswa menjadi lebih baik, lebih pandai, lebih memiliki keterampilan yang berguna bagi pengembangan profesi mereka dalam masyarakat. 

Sementara pada laporan pelaksanaan Kepala BDK Semarang Drs. H. Anshori menginformasikan  kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 13 – 18 Juni 2022 terdiri dari 6 kelas pelatihan anatra lain :
1. Pelatihan Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah
2. Metodologi Pembelajaran Aangkatan 2
3. Pelatihan Supervisi Pengawas
4. Pelatihan Media Pembelajarab Berbasis Multimedia
5. Pelatihan Teknis Manajemen Kepegawaian
6. Pelatihan Teknis Penyusunan Karya Tulis Ilmiah bagi Jabatan Fungsional Pranata Komputer.

Lebih lanjut H. Anshori menginformasikan bahwa kegiatan ini adalah pelatihan periode ke 4, saat ini juga BDK sedang melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja sebanyak 3 kelas dan pelatihan Jarak Jauh kerjasama dengan Kominfo. Sebelum mengakhiri laporannya H. Anshori berpesan semoga  kegiatan pelatihan ini akan berjalan dengan lancar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta dapat ditularkan kepada para pegawai yang belum berkesempatan mengikiuti pelatihan. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP