Top
   
(024) 7472551

Pelatihan Di Wilayah Kerja Periode III (9- 14 Maret 2020)

Jumat, 06 Maret 2020
Kategori: Berita
1289 kali dibaca

Semarang (Balai Diklat Keagamaan) --- Balai Diklat Keagamaan Semarang akan menyelenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) periode bulan Maret 2020. Sebanyak 7 kelas serentak akan dilaksanakan di 5 Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota, mulai tanggal 9 sampai dengan 14 Maret 2020. Adapun alokasinya kelasnya meliputi: Kab. Bantul Publikasi Ilmiah Bagi Guru Madrasah/Pendidikan Agama & Penyuluh Agama Non PNS, Kab. Gunungkidul Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bagi Guru Madrasah/Pendidikan, Kab. Kulon Progo Publikasi Ilmiah Bagi Guru Madrasah/Pendidikan Agama, Kab. Sleman Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Al Quran Hadits & Penyuluh Agama Non PNS, dan Kota Yogyakarta Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Bagi Guru Madrasah/Pendidikan Agama.

Pelaksanaan pembelajaran akan berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan rata- rata setiap harinya 10 jampel. Peserta Diklat PDWK selain akan mendapatkan materi inti sesuai kurikulum Diklat masing- masing juga akan mendapatkan beberapa materi penunjang terkait dengan kebijakan yang akan dipandu oleh pejabat dari BDK Semarang dan Pejabat Kemenag masing- masing. Tim Widyaiswara BDK terdiri dari 2 orang secara bergantian akan mendampingi kegiatan pembelajaran pada setiap kelas PDWK serta secara administrasi akan dibantu oleh 3 pegawai BDK Semarang. Seluruh peserta Diklat diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kediklatan dari pembukaan sampai dengan kegiatan penutupan, mengerjakan seluruh produk Diklat yang ditugaskan oleh tutor, serta aktif dalam memberikan gagasan dan ide- ide konstruktif. Pada awal dan akhir Diklat seluruh peserta PDWK diberikan kesempatan mengerjakan pre test dan post test online untuk mengukur penguasan aspek pengetahun.

Kode kelas ujian online pada sistem simudik.com yang harus dibuat peserta untuk mengerjakan soal simulasi sebelum kegiatan Diklat dimulai adalah sebagai berikut: Penyuluh Agama Non PNS Kab. Bantul 2020PANBTL, Publikasi Ilmiah Guru Madrasah Kab. Bantul 2020PIBTL, TIK Guru Madrasah Kab. Gunungkidul 2020TIKGK, Publikasi Ilmiah Guru Madrasah Kab. Kulon Progo 2020PIKP, PTK Guru Madrasah Kab. Sleman 2020PTKSLM, Penyuluh Agama Non PNS Kab. Sleman 2020PANSLM, dan Media Pembelajaran Kota Yogyakarta 2020MEDIAYGY. Informasi detail kegiatan tersebut melalui kontak person Ida Fitri D di 0812-2715-2827. (qh)

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP