Top
   
(024) 7472551

PIP di Masa Pandemi Tidaklah Mudah

Selasa, 01 Maret 2022
Kategori: Berita
346 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - BDK Semarang melaksanakan Bimbingan Teknis ( Bimtek) Penyuluh Informasi Pubblik (PIP) di Wilayah Propinsi Jateng dan D I Yogjakarta di Hotel Ibis Simpang Lima yang berlangsung pada  tanggal 1 – 3 Maret 2022. Kegiatan dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informmasi RI berkolaborasi dengan BDK Semarang yang diikuti oleh para penyuluh yang berasal dari Jateng dan D.I Yogyakarta.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Hasyim Gautama, dalam sambutannya Hasyim mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dalam kegiatan Bimtek ini. Bapak ibu saat ini telah menjadi mitra strategis pemerintah karena tidak hanya menjadi penyuluh agama tetapi juga penyuluh informasi publik. Kami menyadari bahwa akses internet di Indonesia masih belum merata. Bertugas sebagai PIP di masa pandemi ini tidaklah mudah karena kita harus mengumpulkan orang namun juga tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam menjalankan tugas sebagai PIP, kami berharap bapak ibu dapat menyampaikan program - program pemerintah dengan pendekatan yang khas sesuai dengan kultur kedaerahan masing-masing.Diakhir sambutannya Hasyim  menyampaikan terima kasih kepada BDK Semarang atas kerjasamanya, dan kami harapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Sementara mewakili Kepala BDK Semarang Sub Koordinator Tenaga Teknis Hj. Siti Nur Maunah, M.Si. menyampaikan salam sekaligus permintaan maaf dari Kepala BDK Drs. H. Anshori karena di saat yang bersamaan mengikuti kegiatan di Jakarta. Siti Nur Maunah mengawali sambutan dengan menyampaikan profil BDK Semarang  yang merupakan bagian dari Balai Pelatihan yang ada di Indonesia.Alhamdulillah kami saat ini telah mendapatkan iso 9001 dan iso 37001 dan kami merupakan satu-satunya Balai Diklat di Indonesia yang telah meraih predikat Bebas Dari Korupsi (WBK).

Sebagai penutup pada sambutan pembukaan Siti Nur Maunah kepada Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informmasi mengucapkan selamat datang di kota Lumpia dan kepada peserta selamat mengikuti Bimtek semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat sebagai bahan dalam melaksanakan tugas. [Latif]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP