Top
   
(024) 7460290

SATU LAGI DOKTOR DIRAIH WIDYAISWARA BDK SEMARANG.

Rabu, 31 Mei 2023
Kategori: Berita
87 kali dibaca

Sidang dengan Promovendus atas nama Mutadi digelar secara tatap muka (luring) di Aula Lt. II Gedung A Pasca Sarjana Kampus UIN Raden Mas Said Surakarta (UIN RMS) Pakis Delanggu Klaten, Selasa, 30 Mei 2023.

Mutadi megangkat judul disertasi ”Pengaruh Pelatihan Guru, Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Madrasah, dan Supervisi Klinis oleh Pengawas Terhadap Pedagogical Content Knowledge Guru Melalui Variabel Mediasi Kemampuan Guru Menyelenggarakan Pembelajaran Berkecakapan Abad Ke 2”



Ujian Terbuka Doktor Manajemen Pendidikan Islam dibuka oleh Ketua Sidang, Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd.  dengan  penguji I mantan Kapusdiklat Tenaga Teknis Dr. H. Mahsusi, M.M.  yang saat ini menjabat sebagai Lektor Kepala pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta beserta 4 penguji lainnya.

Dalam paparannya, promovendus Mutadi, yang juga lulusan Deakin University Melbourne Australia ini menyatakan bahwa guru efektif salah satunya dipengaruhi oleh tingkat PCK yang dimilikinya. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa "teaching expertise should be described and evaluated in term of pedagogical content knowledge". Implikasinya bahwa untuk mewujudkan pembelajaran yang berkualitas maka para pengambil kebijakan perlu memberikan perhatian besar pada upaya-upaya peningkatan PCK guru.

Ujian terbuka ini dihadiri oleh keluarga besar promovendus, para pejabat dan Widayiswara dari BDK Semarang, Pejabat Kantor Kemenag, para guru Kemenag, civitas akademika UIN RMS Surakarta, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Setelah dilaksanakan sidang terbuka dihadapan para penguji Mutadi memperoleh nilai 3.86  dan menjadi Doktor ke 21 Manajemen Pendidikan Islam pada UIN RMS Surakarta.

Selamat Kepada Dr. H. Mutadi, S.Pd., M.Ed.
Atas gelar yang diperoleh semoga ilmunya bermanfaat bagi kenaslahatan umat.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

ARSIP