Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7460290 / 0821117777

9 Angkatan Pelatihan Dibuka Pada E-Short Course Periode Ke 2

Selasa, 13 September 2022
Kategori: Berita
260 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang Dr. H. Muchammad Toha, M.Si kembali membuka kegiatan E- Short Course (13/9), pada periode ini  pembukaan diikuti oleh 9 kelas yang akan berlangsung dari tgl. 13 – 29 September dengan durasi waktu 4 hari sesuai dengan jadwal kegiatan masing-masing pelatihan.



Dalam sambutan pembukaan Muchammad Toha menyampaikan kegitan ini merupakan terobosan ditengah keterbatasan anggaran untuk mewadahi antusias para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama yang selama ini belum mendapat kesempatan mengikuti Pelatihan Reguler yang dilaksanakan di BDK Semarang.

“Para peserta diharpakan dalam mengikuti kegiatan ini benar-benar memanfaatkan dengan baik karena kegiatan yang diniati dengan baik pasti hasilnya akan baik.” Jelas Muchammad Toha. Lebih lanjut Muchammad Toha menambahkan “Pelatihan ini pelatihan yang sangat bebas, bebas ruang dan waktu serta bebas biaya, untuk itu ilmu yang didapat harus dapat disemaikan dan para peserta mampu menjadi vibrator sehingga ilmu akan terus berkembang.” pungkasnya.




Sementara pada laporan pelaksanaan Sub. Koordinator Tenaga Teknis Hj. Siti Nur Maunah, S.H.I., M.Si menginformasikan total kegiatan E Short Course tahun ini ada 17 angkatan. Pada kesempatan kali ini adalah periode kedua sebanyak 9 angkatan dengan mata pelatihan sbb:
1. Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat MA
2. IKM MAN Kota Tegal
3. mplementasi Kurikulum Merdeka Tingkat MI
4. Tata Naskah Dinas
5. IKM Demak
6. IKM KKM 01 Jepara
7. IKM MTsN Purworejo
8. Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat MTs
9. Madrasah Digital

Sebelum mengakhiri laporan Siti Nur Maunah menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial para Widyaiswara untuk mengabdi dan mendedikasikan keterampilan yang diimiliki karena kegiatan tersebut tidak masik dalam DIPA BDK Semarang.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP