Top
   
(024) 7472551

Penutupan 3 Pelatihan PJJ Periode 2 Balai Diklat Keagamaan Semarang 2021

Jumat, 26 Maret 2021
Kategori: Berita
364 kali dibaca

Samarang, 26 Maret 2021. Setelah sempat menutup 10 kelas Pelatihan Jarak Jauh atau yang kerap disingkat dengan PJJ pada tanggal 19 Maret lalu, Balai Diklat Keagamaan Semarang kembali menutup sisa pelatihan pada periode kedua ini sebanyak 3 pelatihan. Perbedaan tangal penutupan ini dikarenakan pada 3 pelatihan ini miliki 100JP yang kurang lebih memiliki 3 minggu waktu pembelajran. Berbeda dengan pelatihan lainnya yang hanya 60JP dan memiliki waktu pembelajaran selama kurang lebih 2 minggu. Daftar PJJ yang ditutup pada hari ini adalah sebagai berikut :

1. PELATIHAN JARAK JAUH MODERASI BERAGAMA GURU ANGKATAN 1 

2. PELATIHAN JARAK JAUH PENILAIAN BERBASIS HOTS ANGKATAN 1

3. PELATIHAN JARAK JAUH PENILAIAN BERBASIS HOTS ANGKATAN 2

Agenda awal dalam penutupan PJJ ini adalah penyampaian laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Hj. Siti Nur Maunah, S. H. I., M. Si. dilanjutkan dengan pembacaan peraih 3 nilai tertinggi pada tiap - tiap pelatihan yang ditutup. Drs. H. Anhsori selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang dalam kesempatan ini juga turut memberikan sambutannya sekaligus memberikan materi tentang Pembangunan Bidang Agama.

 

"Pembangunan Bidang Agama diutamakan untuk peningkatan kualitas kesalehan umat beragama dalam bersosial, mengelola SDM, dalam makna yang seluas - luasnya". Selain itu Drs. H. Anhsori juga menyampaikan tentang moderasi beragama, menurut beliau moderasi adalah jalan tengah dalam kehidupan beragama yaitu tidak ekstrim ke kanan maupun ke kiri. "Mari tingkatkan kualitas kehidupan beragama" kata Bapak Anshori yang disambung dengan menutup 3 PJJ periode kedua ini.

Agenda selanjutnya dalam penutupan PJJ ini adalah pembacaan doa dari peserta, dilanjutkan dengan agenda akhir yaitu pemutaran lagu syukur yang diikuti oleh seluruh peserta pada ruang zoom siang itu. Keseluruhan terdapat 120 peserta yang mengikuti penutupan tersebut dan meskipun penutupan diadakan secara jarak jauh tidak mengurangi rasa khidmat peserta yang hadir. Berikut juga ada video dari peserta yang mengikuti PJJ Moderasi Beragama di BDK Semarang https://youtu.be/DpEYgO1n53E, video tersebut adalah bukti kesungguhan dan apresiasi peserta kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang. Balai Diklat Keagamaan Semarang akan terus meningkatkan pelayanannya agar setiap peserta yang mengikuti pelatihan akan merasa bangga dan merasakan kemanfaatan setelah menjalani pelatihan di BDK Semarang. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP