Top
   
(024) 7472551

BDK SEMARANG GELAR ACARA PENGUKUHAN UNIT PENGUMPUL ZAKAT DAN PENGANUGERAHAN PEMENANG FESTIVAL PENULISAN LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS SEBAGAI AKTUALISASI SEMANGAT MELAYANI

Senin, 20 September 2021
248 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Hari ini, Senin, 20 September 2021, Balai Diklat Keagamaan Semarang menggelar kegiatan pembinaan rutin bagi seluruh pegawai dengan nuansa yang berbeda dari biasanya. Kegiatan yang pada minggu - minggu sebelumnya hanya diisi dengan pembinaan pegawai saja, maka pada kesempatan kali ini sekaligus dilakukan Pengukuhan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BDK Semarang, serta Penganugerahan Penghargaan bagi para pemenang Festival Penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Dr. H. Muharam Marzuki, Ph.D., Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Drs. H. Anshori beserta seluruh pejabat struktural dan fungsional, seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Semarang, serta lima  orang pemenang Festival Penulisan Laporan PTK dari Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

   

Mengawali kegiatan, Kepala BDK Semarang Drs. H. Anshori menyampaikan laporan bahwa saat ini BDK Semarang sedang bersiap melangkah untuk meraih satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui berbagai strategi. Diantara langkah konkrit dalam mengaktualisasikan komitmen mutu, BDK Semarang tengah berproses untuk membangun Manajemen Mutu dengan melaksanakan penguatan ISO 9001:2015 dan ISO 37001:2016 tentang Manajemen Anti Penyuapan dengan sistem SMAP, yaitu Sistem Manajemen Anti Penyuapan dan saat ini telah dimulai assesmen tahap I. Dalam rangkaian sambutannya, H. Anshori menyampaikan permohonan doa serta dukungan agar BDK Semarang senantiasa dapat bekerja lebih baik dari waktu ke waktu. Ucapan selamat dan terima kasih juga disampaikan kepada para pemenag Festival Penulisan Laporan PTK yang telah menjalani proses cukup panjang sejak awal tahun 2021, hingga akhirnya terpilih 5 orang sebagai pemenang. Mengakhiri sambutannya, Kepala BDK Semarang, H. Anshori menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus UPZ BDK Semarang.

Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi oleh Kepala BDK Semarang,  Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Dr. H. Muharam Marzuki, Ph.D. mengukuhkan kepengurusan Unit Pengumpul Zakat (UPZ)  BDK Semarang dan penyerahan penghargaan kepada para pemenang Festival Penulisan Laporan PTK yang diselenggarakan oleh BDK Semarang. Selanjutnya, dalam arahan pembinaannya, H. Muharam Marzuki menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus UPZ sekaligus harapan agar dapat melaksanakan tugas dengan amanah serta kreatif mencari peluang sumber penerimaan Zakat, Infaq dan Shadaqoh. Sedangkan kepada para pemenang Festival PTK, selain menyampaikan ucapan selamat, H. Muharam Marzuki juga mengingatkan agar  tidak berhenti berkarya".

     

Mengakhiri arahannya, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Dr. H. Muharam Marzuki, Ph. D., menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai BDK Semarang untuk selalu bekerja dengan sepenuh hati, melakukan kinerja terbaik dan memulai dari diri sendiri. Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini semua ASN adalah pejabat, baik pejabat fungsional ataupun struktural, untuk itu, menjadi kewajiban semua ASN untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bukan hanya sekedar menggugurkan tugas saja, namun juga harus menjunjung tinggi amanah yang diberikan, karena tidak hanya bertanggung jawab kepada negara, namun juga bertanggung jawab kepada Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, pemenang I Festival Penulisan Laporan PTK, Akhmad Wakhidilah Agung, Guru MAN 1 Gunungkidul, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kesempatan sekaligus apresiasi yang telah diberikan oleh BDK Semarang. Menurut Akhmad Wakhidilah Agung, kesempatan mengikuti Pelatihan Jarak Jauh PTK pada BDK Semarang kiranya telah memberi bekal pengetahuan dan keterampilan yang sangat berharga, tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk rekan sesama guru madrasah yang lain. Bahkan lebih dari itu, disampaikan oleh Akhmad Wakhidilah Agung, setelah diketahui bahwa dia termasuk salah satu finalis Festival Penulisan laporan PTK yang diselenggarakan oleh BDK Semarang, beberapa permintaan pendampingan penulisan laporan PTK dari rekan sesama guru disampaikan padanya, termasuk permintaan pendampingan terhadap guru-guru pada sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Di akhir kesan-kesan yang disampaikan, mewakili harapan rekan-rekan guru yang lain, Akhmad Wakhidilah Agung berharap pada masa mendatang, BDK Semarang masih akan memberi kesempatan pada guru-guru untuk dapat menimba pengetahuan dan keterampilan lain yang terkait dengan pengembangan diri mereka menjadi guru yang profesional.  [Mk/Fdy]

Berikut ini adalah nama - nama finalis dari Festival Penulisan Laporan PTK klik disini

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

ARSIP