Top
   
(024) 7472551

BDK SEMARANG SELENGGARAKAN PDWK PERIODE TERAKHIR SEBANYAK 4 KELAS

Senin, 05 Juni 2023
Kategori: Berita
88 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Memasuki minggu pertama bulan Juni, BDK Semarang selenggarakan 4 Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK). Pelatihan yang digelar adalah pelatihan Impelementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) dengan total sebanyak 140 peserta.


Kegiatan dilaksanakan di 4 Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung mulai dari tanggal 5 sampai dengan 10 Juni 2023. Kurikulum Merdeka atau yang sering disebut juga dengan Kurikulum Merdeka Belajar adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, di mana konten yang disajikan kepada siswa akan lebih optimal dengan tujuan agar peserta didik dapat memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep serta menguatkan kompetensi.


Kementerian Agama RI telah menetapkan kebijakan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) secara bertahap sebagaimana telah diatur dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. Penyederhanaan dan penyempurnaan kurikulum menjadi keharusan sebagai respon atas perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta persaingan global.


Untuk menjawab tantangan tersebut BDK Semarang mulai melaksanakan Pelatihan IKM yang dilaksanakan di lingkup kerja Kantor Kementerian Agama Kab/Kota di lingkungan Prov. Jateng dan D. I Yogyakarka. Meskipun alumni pelatihan IKM belum mencapai 50%, BDK Semarang berharap kepada para alumni peserta untuk mendesiminasikan kepada ASN yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan.

Semoga pelaksanakan pada periode terakhir di tahun 2023 ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan menghasilkan alumni pelatihan yang nantinya ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dan ditularkan kepada para ASN yang belum berkesempatan mendapatkan pelatihan.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP