Top
   
(024) 7460290

Bimtek Tindak Lanjut PJJ Periode Pertama

Kamis, 04 Maret 2021
Kategori: Berita
549 kali dibaca

Semarang - 4 Maret 2021. Menindaklanjuti pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Balai Diklat Keagamaan Semarang Tahun Anggaran 2021 yang telah diselenggarakan pada bulan Februari dan mempersiapkan penyelenggaraan PJJ bulan Maret, Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan BimTek atau Bimbingan Teknis. Bimtek ini dimuali pada pukul 08.00 WIB di Gedung H2 Balai dan dihadiri oleh pimpinan dan pantia PJJ periode yang lalu. Adapun agenda pada Bimtek kali ini adalah sebagai berikut :

1. Bimtek Moderator Pelatihan

2. Bimtek Breakout Room pada Zoom

3. Bimtek Penyelesaian Laporan PJJ

 

Sebelum Bimtek dibuka, Drs. H. Anshori sebagai kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Qowi Handiko, S.Pd.I atas dedikasi dan jasanya dalam Pelatihan Jarak Jauh(PJJ) selama ini, kemudian penghargaan kedua diberikan kepada Lily Nurulia, S.S, M.Pd untuk Public Speaking. Pada kesempatan Bimtek dengan judul Moderator Pelatihan disampaikan oleh Lily Nurulia, S.S, M.Pd. Sebagai Moderator Pelatihan menurut Lily Nurulia, S.S, M.Pd. penting untuk memiliki keterampilan public speaking.

Dalam penjelasannya, Lily Nurulia, S.S, M.Pd memberikan pengetahuan dasar tentang menjadi moderator yang tugas utama yaitu membuka jalannya acara/forum, memperkenalkan narasumber, membuka dan mengatur jalannya diskusi, serta yang terakhir adalah menutup acara/forum. Selain itu ada juga tips yang diberikan yaitu sebagai moderator kita harus terlebih dahulu mengetahui latar belakang dari narasumber dan dalam penyampaian kata kita tidak boleh terburu – buru.

Bimtek kedua adalah Bimtek tentang cara breakout room pada zoom yang di sampaikan oleh Qowi Handiko, S.Pd.I. Dalam penyampaiannya Qowi Handiko, S.Pd.I memberikan tutorial langsung mulai dari membuat schedule pada zoom sampai dengan membuat serta mengatur breakout room secara langsung dan diikuti oleh peserta yang hadir.

Bimtek yang terakhir adalah penyelesaian laporan PJJ. Pada sesi terakhir ini disampaikan oleh Bapak Sakur dari Tenaga Teknis Pendidikan BDK Semarang dan dilanjutkan kembali oleh Qowi Handiko, S.Pd.I. Pada sesi ini dijelaskan tentang bagaimana menyusun dan mendapatkan dokumen – dokumen yang dipersyaratkan untuk menjadi bagian dari kelengkapan laporan PJJ. Dengan diadakannya Bimtek ini diharapakn pelayanan PJJ untuk periode kedepan dapat lebih maksimal lagi. [Fdy]

 

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP