Top
   
(024) 7472551

Empat mantan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI Resmikan Masjid dan Gedung Kantor BDK Semarang

Jumat, 24 Juni 2022
Kategori: Berita
152 kali dibaca

Empat mantan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI yaitu Prof. Dr. H. Ahmad Gunaryo, M.Soc. Sc, Prof. Abdurrahman Mas'ud, M.A., Ph. D., Prof. Dr. H. Abdul Jamil, MA., dan Prof. Dr. KH. Machasin, MA. hadir dan turut resmikan Masjid Darul Ulum dan Kantor utama Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang, Kamis (23/06). Renovasi masjid dan gedung kantor ini didasari oleh capaian yang di raih oleh BDK Semarang pada tahun 2019 yaitu mendapatkan gelar sebagai Satuan Kerja Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI - WBK).



Atas capaian tersebut, Pimpinan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI pada tahun anggaran 2021 dan 2022 memberikan apresiasi berupa penambahan anggaran belanja modal dan pemeliharaan, berupa anggaran belanja pemeliharaan tahun 2021 sebesar Rp. 2.291.112.000 dan tahun 2022 sebesar Rp. 1.100.000.000, dengan total Rp. 3.391.122.000.

Renovasi masjid dan gedung kantor dimulai pada tahun 2021, dan bertepatan dengan berakhirnya jabatan Drs. H. Anshori menjadi Kepala BDK Semarang, hari ini dilaksanakan peresmian kedua bangunan tersebut. Acara peresmian diawali dengan pembukaan selubung nama masjid "Daarul Ulum" oleh Achmad Gunaryo, dilanjut dengan pembukaan selubung pintu utama masjid oleh Abdurrahman Mas`ud, juga pembukaan selubung mihrab masjid oleh Abdul Djamil.

Kegiatan peresmian kemudian dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah dengan imam dan kultum oleh Machasin. Usai sholat ditunaikan, jamaah diajak untuk hadir kembali pada prosesi akhir yaitu peresmian gedung kantor. Peresmian gedung kantor tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Anshori.

Dihadapan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan X, peserta pelatihan reguler dan pegawai BDK Semarang, Anshori berpesan semoga dengan peresmian masjid Daarul Ulum tersebut akan menjadikan semangat untuk terus meramaikan dan membudayakan sholat jamaah dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk kemaslahatan bersama.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP