Top
   
(024) 7460290

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Pekalongan Drs. H. Busaeri, M.H. menutup kegiatan Pelatihan Kerjasama Pelatihan (LATSAMA) Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan I – VII Secara Daring

Jumat, 09 Juli 2021
Kategori: Berita
243 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Pekalongan Drs. H. Busaeri, M.H. menutup kegiatan  Pelatihan Kerjasama Pelatihan (LATSAMA) Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan I – VII secara daring. Pada kesempatan tersebut beliau mengucapan terimakasih kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang yang telah banyak memberikan ilmu yang sangat bermanfaat. Hasil Pelatihan tersebut menurut beliau akan langsung dimanfaatkan mulai tgl 12 Juli 2021, karena sesuai kebijakan yang semula direncanakan pada awal tahun ajaran ini akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka,  tetapi karena kondisi saat ini masih dalam situasi pandemi dan PPKM maka pembelajaran harus dilaksanakan dengan daring.

"Dari hasil pelatihan multimedia ini para guru merasa terbantu dan sudah mendapatkan ilmu yang didapat selama pelatihan". Diakhir sambutannya H. Busaeri berharap untuk kerjasama seperti ini terus dilanjutkan sehingga para guru semakin paham dalam penguasaan  IT dan segera ditularkan kepada anak didiknya.

Ka. Balai Diklat Keagamaan Semarang Drs. H. Anshori, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan melalui Pokjawas atas kepercayaan yang telah menjalin kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang, Ka.Balai juga mengucapkan permohonan maaf karena adanya beberapa kendala, semula pelatihan ini akan dilaksanakan secara full tatap muka karena dengan adanya situasi saat ini dimana kita masih disuasana pandemi, sehingga pelatihan ini kita sesuaikan dengan kondisi. Balai Diklat Keagamaan Semarang terus membuka seluas luasnya kerja sama untuk meningktakan kapasitas, dan menjadikan madrasah kita hebat bermartabat, serta menjadi kementerian yang unggul dan sejajajr dengan kementerian yang lain.

Dalam penutupan pelatihan ini pula terdapat kesan dan pesan dari peserta yang disampaikan oleh perwakilan peserta M. Syarif Hidayatullah, M.Pd.I. Melaui penampilan hasil pelatihan berupa video dengan menggunakan aplikasi canva, beliau atas nama peserta merasa sangat tergugah, awalnya dengan pembelajaran berbasis multimedia terbayang sangat sulit, ternyata setelah mengikuti pelatihan maka semakin terdorong untuk terus melakukan pengembangan diri  sehingga semakin paham akan manfaat pelatihan tersebut. Kemudian beliau menyampaikan kalau akan terus belajar sehingga hasilnya bisa disampaikan kepada para guru yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan dengan semboyan untuk memajukan madrasah yang semakin baik.

"Pelaksanaan yang telah berlangsung dari tanggal 21 Juni sampai dengan 9 Juli atas kerja sama Balai Diklat Keagamaan Semarang dengan Pokjawas Kab.Pekalongan, telah berjalan dengan lancar dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, yang diikuti oleh 280 peserta yang terdiri dari para Kepala RA, Guru RA dan MI" ujar Drs. H.Muslimin, M.Pd. dalam laporan pelaksanaannya sebagai Ketua Panitia. Menurut Bapak Muslimin peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi demi sesi, sehingga diakhir kegiatan ini peserta semakin tergugah untuk meningkatkan dalam pemahaman penggunaan media pembelajaran berbasis multimedia. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP