Top
   
(024) 7472551

Moderasi Beragama Bukan Merupakan Hal Yang Baru

Senin, 17 Oktober 2022
Kategori: Berita
113 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Wonogiri - Senin (17/10/22), Dua pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama digelar di Kab. Wonogiri. Pelatihan moderasi tersebut terdiri dari pelatihan untuk tenaga pendidikan dan tenaga keagamaan. Kedua pelatihan tersebut diselenggarakan di RM. Alami Sayang 2 yang beralamat di Jl. Raya Wonogiri-Ponorogo, Brubuh, Ngadirojo Lor, Kec. Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Mewakili dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang, Drs. H. Gunawan, M.Pd. pada kesempatan tersebut menyampaikan permintaan maaf karena Kepala BDK Semarang karena tidak dapat hadir untuk membuka pelatihan di Kab. Wonogiri karena sedang membuka pelatihan di tempat lain.
"Moderasi beragama bukan hal yang baru, sebagai ASN Kemenag diharapkan ketika menyampaikan visi misi keagamaan kepada umat, kepada jamaah, kepada masyarakat dapat disampaikan dengan baik". Ungkap Gunawan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri H. Anif Sholikhin, M. Si., mengungkapkan jika Bapak/Ibu yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini harus bersyukur karena tidak perlu jauh - jauh mengikuti pelatihan di Kampus BDK Semarang, cukup di Wonogiri saja, walaupun ada yang berjarak 60km dari sini.

"Baru - baru ini ada pondok pesantren yang tidak moderat yang ditutup di Wonogiri, bahkan sidangnya kasusnya sampai sekarang belum selesai. Jadi dengan adanya pelatihan ini saya rasa sangat cocok sekali jika diadakan di Wonogiri". Ungkap Kepala Kankemeng tersebut.

Narasumber dalam pelatihan ini ada dari Komisi VIII DPR RI, jadi diharapkan kepada peserta nanti dapat menyampaikan pemikiran, pertanyaan, atau pun pendapatnya. Serta hasil dari pelatihan ini dapat disalurkan/didesiminasikan kepada rekan/orang lain.

Penulis : Fandy Akhmad

Editor : Muklasin

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP