Top
   
(024) 7460290

Ketua Pokja : Tugas Fasilitator Moderasi Beragama adalah menyampaikan dan menyemaiakan niali-nilai moderasi beragama pada masyarakat

Jumat, 24 Maret 2023
Kategori: Berita
426 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang menjadi Titik Lokasi (Tilok) Pelaksanaan Ujian Tulis dan Micro Training dalam Assessment Kompetensi Fasilitator Penguatan Moderasi Beragama yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI (24/3).
 
Kegiatan ini merupakan tahapan kedua setelah beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan seleksi pada tahapan pertama. Peserta seleksi keseluruhan berjumlah 259 yang terdiri dari Kementerian Agama dan Perguruan Tinggi Islam dan Non Islam Se-Indonesia.


BDK Semarang menjadi penyelenggara pada gelombang pertama Ujian Tulis dan Micro Training dalam Assessment Kompetensi Fasilitator Penguatan Moderasi Beragama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung F BDK Semarang yang diikuti 26 orang yang  berasal dari BDK Semarang dan beberapa Perguruan Tinggi Islam dan STABN serta Kementerian Agama dari lingkup Kanwil Jateng dan D.I. Yogyakarta.

Ketua Kelompok Kerja Moderasi Beragama Kementerian Agama RI Rosidin, M.Si. didampingi Plt. Kasubag Tata Usaha BDK Semarang Hj. Fery Kurniawati menyampaikan jika kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan dan memetakan kapasitas fasilitator yang nantinya akan bertugas menyampaikan dan menyemaiakan nilai - nilai moderasi beragama pada masyarakat pada umumnya dan khususnya ASN Kementerian Agama.

Kegiatan dilaksanakan menjadi 2 kelas, masing - masing kelas terdiri dari 13 peserta diawali dengan tes tulis dan dilanjutkan dengan micro training dengan menghadirkan 2 penilai dari Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP