Top
   
(024) 7460290

Penguatan Moderasi Beragama Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kompetensi Moderasi Beragama

Senin, 24 Oktober 2022
Kategori: Berita
478 kali dibaca

BDK KITA, Jepara - Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab. Jepara H. Akhsan Muhyidin membuka Pelatihan Di Wilayah Kerja Penguatan Moderasi Beragama (24/10). Pelatihan yang diselenggaran oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang ini diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari lingkup Kankemenag Kab. Jepara

Dalam sambutan pembukaan Akhsan Muhyiddin menegaskan bahwa penguatan moderasi beragama ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi moderasi beragama. “Sebagai sarana memperkuat semangat beragama dan komitmen berbangsa di Indonesia. Moderasi beragama juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemaslahatan kehidupan yang harmonis damai toleran menuju Indonesia yang lebih baik”. Jelas Akhsan Muhyidin.

Sementara mewakili Kepala BDK Semarang Dr. Suwardi menyampaikan bahwa pelatihan ini terselenggara berdasarkan KMA Nomor 93 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyelenggaran Penguatan Moderasi Beragama bagi PNS Kementerian Agama. Dalam rangka membentuk kader Moderasi Beragama yang mampu mendiseminasikan Moderasi Beragama kepada pegawai di lingkungan tempat kerjanya dan warga dilingkungan tempat tinggalnya.

Lebih lanjur Dr. Suwardi menginformasikan saat ini BDK Semarang juga sedang menyelenggarak PDWK Penguatan Moderasi Beragama di Kankemenag Kab. Demak dan Kab. Jepara yang akan berakhir sampai dengan tgl 29 Oktober mendatang.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP