Top
   
(024) 7472551

Kepala Kankemenag Kab. Pemalang: “Pelatihan Sebagai Salah Satu Ikhtiar Mewujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat”

Senin, 22 Maret 2021
Kategori: Berita
402 kali dibaca

Pemalang, 22 Maret 2021. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi membuka kegiatan Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia di wilayah kerja (PDWK) Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Senin (22/3). Pemtbukaan turut dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi, Abdul Wahib Amsa dan Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Pemalang, Mahbub Nur Junaedi.PDWK tersebut dilaksanakan mulai hari Senin (22/3) sampai hari Sabtu (27/3) di aula Kankemenag untuk penyampaian materi, diskusi dan penugasan serta dilanjutkan dengan paparan produk 3-4 April 2021.  

Fahrur menyampaikan ucapan terima kasih kepada BDK Semarang karena telah menyelenggarakan PDWK di Kankemenag Kabupaten Pemalang. Dia berharap para peserta bisa memanfaatkan dengan sebaik- baiknya kesempatan ini sehingga bisa menjadi madrasah hebat dan bermartabat. Peserta PDWK sebanyak 40 orang yang terdiri dari guru PNS dan Non PNS pada madrasah dan guru PAI Kemenag pada sekolah umum merupakan orang yang terpilih dari sekian ribu guru di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Mengingat kesempatan yang terbatas, dia meminta kepada para peserta PDWK untuk mendiseminasikan ilmu yang diperoleh kepada guru lainnya.“Anda di sini mewakili guru-guru lain sebagai orang yang terpilih. Setiap satu orang peserta wajib mendiseminasikan hasil pelatihan ini kepada guru dan madrasah yang lain,” katanya.

Sementara itu Abdul Wahib Amsa mengatakan melalui PDWK ini para peserta diharapkan bisa memiliki kompetensi melaksanakan tugas bimbingan kepada para siswa sehingga bisa memacu prestasi, produktivitas tugas dan fungsi sebagai seorang guru. Menurutnya banyak faktor yang mempengaruhi prestasi belajar peserta didik, baik dari dalam peserta didik sendiri maupun dari luar. Melalui pelatihan media pembelajaran berbasis multimedia diharapkan bisa dimanfaatkan oleh peserta yang pada akhirnya bisa meningkatkan semangat belajar peserta didik. “Para guru diharapkan bisa mengembangkan media pembelajaran melalui multimedia sehingga tidak membosankan. Guru bisa memberikan ide dan inovasi melalui multimedia yang sudah ada,” jelasnya. "Tak lupa dalam kesempatan kami memohon doa dan dukungan dari semua jajaran Kankemenag Kab. Pemalang untuk kesuksesan BDK Semarang dalam penilaian Zona Integrtitas (ZI) menuju Wilayah Birokrsi Bersih dan Melayanai (WBB) yang akan dilakukan oleh Menpan RB," imbuhnya. [Sakur]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP