Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7472551
Pelatihan Di Wilayah Kerja Periode IV (16- 21 Maret 2020)
Pembukaan Pelatihan Di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman, 9 Maret 2020

Pelatihan Di Wilayah Kerja Periode IV (16- 21 Maret 2020)

Selasa, 10 Maret 2020
Kategori : Berita
404 kali dibaca

Semarang —Balai Diklat Keagamaan Semarang akan menyelenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Periode IV bulan Maret 2020. Sebanyak 7 kelas serentak akan dilaksanakan di 6 Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota, mulai tanggal 16 sampai dengan 21 Maret 2020. Adapun alokasi kelasnya meliputi: Kab. Rembang Pelatihan Pembelajaran Tematik RA/BA & Pelatihan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Bagi Guru Madrasah/ Pendidikan Agama, Kab. Kendal Pelatihan Supervisi Pengawas Bagi Pengawas Madarasah/ Pendidikan Agama, Kab. Batang Pelatihan Administrasi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah/ Pendidikan Agama, Kota Peklaongan Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Bagi Guru Madrasah/ Pendidikan Agama, Kab. Pati Pelatihan Model-Model Pembelajaran Bagi Guru Madrasah/ Pendidikan Agama dan Kab. Jepara Pelatihan Pembelajaran Tematik RA/BA.  

Pelaksanaan pembelajaran akan berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai 16.00 WIB dengan rata- rata setiap harinya 10 jampel. Peserta PDWK selain akan mendapatkan materi inti sesuai kurikulum pelatihan masing- masing juga akan mendapatkan beberapa materi penunjang terkait dengan kebijakan yang akan diampu oleh pejabat dari BDK Semarang dan Kemenag masing- masing lokus. Tim Widyaiswara BDK terdiri dari 2 orang akan mendampingi kegiatan pembelajaran pada setiap kelas PDWK serta secara administrasi akan dibantu oleh 3 pegawai BDK Semarang. Seluruh peserta pelatihan diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dari pembukaan sampai kegiatan penutupan, mengerjakan seluruh produk pelatihan yang ditugaskan oleh Widyaiswara, serta aktif dalam memberikan gagasan dan ide- ide konstruktif. Pada awal dan akhir pelatihan seluruh peserta PDWK diberikan kesempatan mengerjakan pre test dan post test online untuk mengukur penguasan aspek pengetahun.

Kode kelas ujian online pada sistem simudik.com yang harus dibuat peserta untuk mengerjakan soal simulasi sebelum kegiatan pelatihan dimulai adalah sebagai berikut: Pembelajaran Tematik RA/BA Kab. Rembang: 2020TEMARBG, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Kab. Rembang: 2020SAINRBG, Supervisi Pengawas Bagi Pengawas Kab. Kendal: 2020WASKDL, Administrasi Pembelajaran Kab. Batang: 2020ADMBTG, Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Kota Pekalongan: 2020MEDPKL, Model-Model Pembelajaran Kab. Pati: 2020MODPATI, dan Pembelajaran Tematik RA/BA Kab. Jepara: 2020TEMAJPR. Bagi calon peserta Pelatihan yang sudah mempunyai akun ujian di simudik.bdksemarang.net tidak perlu membuat akun baru, langsung bergabung pada jenis Pelatihan yang diikuti. Calon peserta yang belum mempunyai akun ujian dimohon segera membuat dengan tutorial ini https://www.youtube.com/watch?v=R04hYCxF2qk&feature=youtu.be dan mengerjakan soal Simulasi dengan tutorial https://www.youtube.com/watch?v=nVU3ff4BZ0g&feature=youtu.be sebelum Pelatihan dimulai. Informasi detail kegiatan pelatihan dapat menghubungi kontak Ida Fitri D di 0812-2715-2827. [ ]


Sumber : Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan

Penulis : Muklasin

Editor : Qowi Handiko

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP