Top
   
(024) 7472551

Pelatihan di Wilayah Kerja Periode Minggu Keempat Agustus

Kamis, 20 Agustus 2020
Kategori: Berita
1480 kali dibaca

Semarang — Sesuai Petunjuk Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dalam Tatanan Normal Baru di masa pandemi Covid-19, Pelatihan di Wilayah Kerja dilaksanakan untuk mendorong produktifitas sesuai target dengan tetap melakukan upaya pencegahan dan mengurangi resiko penularan Covid-19 terhadap SDM Kementerian Agama. Balai Diklat Keagamaan Semarang akan menyelenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) periode bulan Agustus 2020. Sebanyak 10 kelas serentak akan dilaksanakan di 8 Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota, mulai tanggal 24 sampai dengan 29 Agustus 2020. Adapun alokasi kelasnya meliputi: Kota Pekalongan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Kab. Purbalingga Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Kab. Batang Administrasi Pembelajaran, Kab. Pati Pelatihan Guru PAI pada sekolah dan Revolusi Mental Budaya Kerja Madrasah, Kab. Blora Manajemen Pembelajaran Madin, Kab. Rembang Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, Kab. Magelang Pembelajaran Tematik RA/ BA dan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia, Kota Magelang, Media Pembelajaran Berbasis Multimedia.

Pelaksanaan pembelajaran akan berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai 12.00 WIB melalui tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan dan 13.00 sampai 16.00 dengan menggunakan sistem daring.. Peserta Diklat PDWK selain akan mendapatkan materi inti sesuai kurikulum Diklat masing- masing juga akan mendapatkan beberapa materi penunjang terkait dengan kebijakan yang akan dipandu oleh pejabat dari BDK Semarang dan Pejabat Kemenag masing- masing. Tim Widyaiswara BDK terdiri dari 4 orang secara bergantian akan mendampingi kegiatan pembelajaran pada setiap kelas PDWK serta secara administrasi akan dibantu oleh 3 pegawai BDK Semarang. Seluruh peserta Diklat diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kediklatan dari pembukaan sampai dengan kegiatan penutupan, mengerjakan seluruh produk Diklat yang ditugaskan oleh tutor, serta aktif dalam memberikan gagasan dan ide- ide konstruktif. Pada awal dan akhir Diklat seluruh peserta PDWK diberikan kesempatan mengerjakan pre test dan post test online untuk mengukur penguasan aspek pengetahun.

Calon peserta pelatihan harus membuat akun ujian sebagaimana tutorial berikut https://www.youtube.com/watch?v=R04hYCxF2qk&t=47s. Kode kelas ujian online pada sistem simudik.bdksemarang.net yang harus dibuat peserta untuk mengerjakan soal simulasi sebelum kegiatan Diklat dimulai adalah sebagai berikut: Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Kota Pekalongan (2020MEDPKL), Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Kab. Purbalingga (2020MEDPURBA), Administrasi Pembelajaran Kab. Batang (2020ADMBTG), Guru PAI Kab. Pati (2020PAIPATI), Manajemen Pembelajaran Madin Kab. Blora (2020DINBLORA), Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Kab. Rembang (2020SAINRBG), Pembelajaran Tematik RA/ BA Kab. Magelang (2020TMTKMGL), Revmen Budaya Kerja bagi Madrasah Kab. Pati (REVMENPATI), Revmen Budaya Kerja bagi Madrasah Kab. Magelang (REVMENMGL), Revmen Budaya Kerja bagi Madrasah Kota Magelang (REVMENKOMGL). Informasi detail kegiatan tersebut melalui kontak person Ida Fitri D di 0812-2715-2827. []

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP