Top
   
(024) 7472551

PENGAWAS DATANG UNTUK MEMPERBAIKI PENDIDIKAN DAN PENYULUH HADIR UNTUK MEMBERIKAN KEDAMAIAN

Senin, 12 Juni 2023
Kategori: Berita
121 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang Gelar Pelatihan Reguler Calon Pengawas, Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) KTI bagi Penyuluh dan Teknis Internalisasi Nasionalisme Berbasis Nilai – Nilai Agama. Pada pelatihan Reguler Calon Pengawas dilaksanakan dengan 2 tahapan yaitu In the Job Training (IJT) dan On the Job Training(OJT). Sementara pada PJJ dilaksanakan online secara penuh, Senin, (12/10).


Pembukaan Calon Pengawas dilaksanakan secara langsung dari BDK Semarang dan diikuti secara daring melalui Zoom bagi peserta PJJ. Pada pembukaan pelatihan tersebut Kepala BDK Semarang H. Muchammad Toha menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang mendapatkan kesempatan baik ini guna dapat meningkatkan  kompetensinya.

Sedangkan kepada para peserta Calon Pengawas, Kepala BDK Semarang menegaskan bahwa hadirnya pengawas bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk memperbaiki pendidikan”. Jelas Kepala Balai.

Menurutnya Pengawas Pendidikan Agama Islam memegang peranan penting dalam membentuk karakter dan moral generasi penerus umat untuk memastikan Pendidikan Agama yang berkualitas, sehingga pengawas memainkan peranan yang sangat vital.

Sementara itu, kepada peseta PJJ Penyuluh Kepala BDK Semarang tersebut juga menitipkan pesan, “Penyuluh harus mempunyai kaidah dan paham siapa yang diberikan penyuluhan. Penyuluh ditunggu kehadirannya mengingat saat ini masyarakat mendapatkan informasi melalui media sosial, maka  tugas penyuluh sebagai perimbangan agar negara tetap damai. Serta pupuklah nasionalisme dan kebangsaan sehingga negara akan damai.” Jelas Kepala Balai.


Masih dalam kegiatan yang sama, Kasubag Tata Usaha BDK Semarang Hj. Siti Nur Maunah menyampaikan bahwa Pelatihan Calon Pengawas dan PJJ diikuti oleh para ASN dari lingkup Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dari Prov. Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

“Pelatihan Calon Pengawas menjadi kewenangan dari Pusdiklat Tenaga Teknis, tetapi BDK Semarang telah mendapatkan izin untuk melaksanakan pelatihan tersebut.” Jelas Kasubag TU. Semoga pelatihan yang diselenggarakan BDK Semarang berjalan lancar dan nantinya ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan di satuan kerjanya masing - masing.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP