Top
   
(024) 7472551

Penutupan PDWK BDK Semarang Periode 22 - 27 Februari 2021

Sabtu, 27 Februari 2021
Kategori: Berita
331 kali dibaca

Semarang, Sabtu 27 Februari 2021 - Tidak terasa sudah genap 6 hari pelaksanaan Pelatihan Di Wilayah Kerja atau yang biasa disingkat dengan PDWK ini berlangsung sejak senin 22 Februari 2021, dengan demikian PDWK periode ini telah mencapai tahap akhir yaitu penutupan. Sebelum ini peserta diharuskan untuk membuat RTL (Rencana Tindak Lanjut) guna untuk mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapat selama kegiatan pelatihan di satuan kerja masing - masing, selain itu juga peserta telah melalui ujian akhir atau Post Test yang digunakan untuk menilai kompetensi dan mengukur pengetahuan peserta pelatihan.

Setelah melewati serangkaian kegiatan diatas, akhirnya pada tanggal 27 Februari 2021 PDWK periode pertama pada tahun ini ditutup secara serentak di 10 tempat pelatihan yang berbeda. Balai Diklat Keagamaan Semarang yang diwakili oleh petugas fungsional maupun pejabat di lokasi tempat pelaksanaan pelatihan berterima kasih kepada penyelenggara di Kantor Kementerian Agama masing - masing wilayah, serta peserta yang telah antusias mengikuti pelatihan. Selain itu Balai Diklat Keagamaan Semarang juga membuka pendapat tentang pelatihan - pelatihan apa yang masih dibutuhkan kepada peserta, dan untuk peserta yang dapat mengikuti pelatihan PDWK periode pertama ini untuk dapat membagikan ilmunya kepada rekan kerja lain yang belum dapat mengikuti pelatihan.

Penutupan pelatihan ini dilakukan oleh perwakilan dari Kantor Kementerian Agama masing - masing tempat pelatihan dan jika dirangkum sambutan pada tiap - tiap perwakilan Kantor Kementerian Agama tersebut adalah ucapan terima kasih kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang karena telah memberi kesempatan untuk diadakan pelatihan ditempat tersebut, serta berterima kasih kepada peserta yang telah aktif dan antusias terhadap pelatihan yang diadakan.

Video Peserta Pelatihan Media Penyuluh Berbasis TIK

Video Peserta Pelatihan Metodologi Pembelajaran

Disisi lain, peserta juga memberikan pesan dan kesannya dalam mengikuti PDWK periode kali ini, mereka berharap PDWK ini bisa berlangsung lebih lama karena disini mereka mendapatkan ilmu yang lebih dari yang sebelumnya. Selain itu antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan juga dapat terlihat dari keaktifan mereka didalam kelas, melakukan dokumentasi kegiatan secara mandiri, bahkan ada yang secara mandiri membuat sebuah video kenang - kenangan selama mereka menjalani pelatihan PDWK periode kali ini. Dengan suksesnya PDWK periode pertama pada tahun ini, diharapkan untuk periode selanjutnya dapat lebih maksimal lagi. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP