Top
   
(024) 7472551

Penutupan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) BDK Semarang

Selasa, 14 November 2023
Kategori: Berita
217 kali dibaca

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Metodologi Pembelajaran, Multimedia Pembelajaran Angkatan I dan Angkatan II yang berlangsung sejak 1 sampai dengan 14 November 2023, telah diselesaikan oleh para peserta selama 10 hari kerja. Pelatihan dengan bobot 60 jam pelajaran ini di ikuti oleh 30 peserta pada masing-masing kelas, yang merupakan para guru Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Kegiatan ini sedianya akan ditutup secara resmi oleh Kepala Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. H. Mastuki, M.Ag., namun dikarenakan kendala teknis zoom meeting dari Jakarta, maka kegiatan pelatihan ini kemudian ditutup oleh Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si., kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang. (14/11/2023)

“Meskipun pelatihan ini diikuti oleh para peserta dari jarak jauh, harga dan nilainya sama dengan pelatihan tatap muka di Balai Diklat Keagamaan Semarang. Kami berharap apa yang telah bapak/ibu terima (materi pelatihan -red) dari para widyaiswara pelatihan ini, agar disemaikan kepada teman-teman guru yang lain”, Kata Muchammad Toha.

Pelatihan Metodologi Pembelajaran bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental para Guru dalam hal sudut pandang, pola, cara, tahap-tahap dalam merencanakan, mengolah, maupun mengevaluasi proses belajar dan mengajar kepada anak didik.

Sementara tujuan Pelatihan Multimedia untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental Guru dalam memahami dan mengembangkan komponen sistem penyampaian pengajaran untuk mendukung proses pembelajaran. Pengembangan multimedia tersebut dilandasi oleh kegiatan belajar mengajar yang efektif, interaktif, dan menyenangkan dengan dukungan media pembelajaran yang menarik perhatian anak didik.

Sebelum menutup PJJ, kepada 90 peserta pelatihan Muchammad Toha berpesan, “Teori-teori yang telah diterima agar segera dipraktekkan di Madrasah, dipraktekkan di tempat bapak/ibu berdinas, sehingga bangsa kita semakin baik dan lebih baik lagi”.

Hadir dalam kegiatan penutupan pelatihan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDK Semarang Hj. Siti Nurmaunnah, S.HI., M.Si., Drs. H. Khoirul Anwar, M.Pd., Ketua Tim Kerja Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Ketua Tim IT-PJJ-MOOC-Publikasi Nuruz Zaman Amsa, S.Pd.I., M.S.I. serta para pengajar dan panitia 3 pelatihan PJJ tersebut diatas. (*)


Penulis : Nuruz Zaman Amsa | Foto : Fandy Ahmad

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Pelatihan Tenaga Tenaga Teknis Pendidikan dan keagamaan, Tim Publikasi & Humas BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP