Top
   
(024) 7460290

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di BDK Semarang

Sabtu, 25 November 2023
Kategori: Berita
175 kali dibaca

(BDK KITA – Semarang) Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si., Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023. Upacara dilaksanakan di halaman utama BDK Semarang pada pukul 07.30, diikuti oleh para ASN dan pegawai kontrak BDK Semarang dengan mengenakan pakaian Adat.

Pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, dilakukan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri. Pembacaan teks Pancasila dilaksanakan oleh Pembina upacara yang juga membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Saat memberikan amanat, Pembina upacara membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. “Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat. Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru lndonesia. Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa’, kata Muchammad Toha. (25/11/2023)

Melanjutkan amanat Menteri Agama Muchammad toha menyampaikan, “Tema Hari Guru Nasional tahun 2023, "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar," mencerminkan potret guru yang transformatif. Kementerian Agama telah dan akan terus mengambil langkah signifikan demi memfasilitasi peningkatan kompetensi guru melalui program digital literacy, digitalisasi madrasah, dan bantuan pembelajaran digital. Kementerian Agama juga berkomtimen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru”.

Sebab, guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjaminan mutu, dan tata Kelola pendidikan. Sebab, pendidikan juga memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik menjadi manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang berkembang, dan moralitas yang terpuji, kata Kepala BDK Semarang ini mengakhiri amanatnya. (*)

Penulis : Nuruz Zaman Amsa | Foto : Fandy Ahmad

Editor : Tim Publikasi

Sumber : Tim Publikasi ; Humas BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP