Top
   
(024) 7472551

Peserta Dapat Menjadi Agent of Change Bagi Masyarakat

Senin, 14 Juni 2021
Kategori: Berita
242 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Brebes - Balai Diklat Keagamaan Semarang selenggarakan Kegiatan PDWK atau Pelatihan Di Wilayah Kerja didaerah paling barat Jateng yaitu Kabupaten Brebes. Acara ini dibuka di Aula Kankemenag Kab. Brebes oleh Kakankemenag pada tanggal 14 Juni 2021 dan dari Balai Diklat diwakili oleh Dr.H. Suwardi.

Kankemenag menegaskan agar ASN di lingkungan Kemenag Kab. Brebes dapat menjembatani dan ikut serta dalam memoderasi keberagaman, hal ini juga diamini oleh perwakilan dari balai diklat. Kegiatan yang diikuti oleh  ASN dibawah Kementerian Agama ini kebanyakan diikuti dari unsur penyuluh dan guru, dimana dimaksudkan disini agar sebagai ujung tombak dalam menghadapai masyarakat secara langsung.

Kepala Balai Diklat dimana saat itu diwakili oleh Dr. Suwardi juga menegaskan pentingnya moderasi beragama dalam kemajemukan dan kebhinekaan yang ada di negara kita, selain itu juga dijelaskan tentang posisi Balai Diklat Keagamaan Semarang dalam usaha mencapai WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih dan  Melayani,  hal ini juga saling berkaitan. Acara Pelatihan ini akan berakhir pada hari sabtu tanggal 19 Juni dan diharapkan para peserta dapat menerima seluruh materi dan mengimplementasikan pada saat terjun langsung dimasyarkat selain itu diharapkan juga peserta dapat menjadi Agent of Change. Demikian pesan pamungkas yang disampaikan oleh Kankemenag kab. Brebes sekaligus membuka acara pelatihan ini. [Grindulu]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP