Top
   
(024) 7472551

ASN harus menjadi teladan bagi masyarakat disekitarnya

Rabu, 19 Mei 2021
Kategori: Berita
441 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang kembali selenggarakan Pelatihan Jarak Jauh yang pertama setelah bulan Ramadhan. Masih sama seperti sebelumnya, pembukaan PJJ kali ini berlangsung melalui zoom dengan lebih dari 500 peserta.Drs. H. Anshori dalam sambutannya mengucapkan minal aidzin walfaidzin kepada seluruh hadirin pada ruang zoom kali ini karena masih dalam suasana lebaran, serta turut mengucapkan selamat kepada bapak Drs. H. Nur Arifin, M.Pd. atas dilantiknya beliau menjadi Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama. 

Kepala Seksi Tenaga Teknis Ibu Hj. Siti Nur Maunan, S.H.I, M.Si pada kesempatan ini menyampaikan laporan rencana kegiatan Pelatihan Jarak Jauh. Pelatihan kali ini merupakan PJJ yang ke 4 dengan total sebanyak 13 angkatan. Masing - masing angkatan sebanyak 40 peserta, jadi total peserta PJJ kali ini adalah sebanyak 520 peserta. Adapun 13 jenis PJJ yang disampaikan tersebut adalah sebagai berikut :
1) PJJ Penelitian Tindakan Kelas
2) PJJ Guru Matematika MI Angk. I
3) PJJ Guru Matematika MI Angk. II
4) PJJ Wawasan Kebangsaan Angk. IV (bagi Guru)
5) PJJ Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) MTs
6) PJJ Guru Biologi MA
7) PJJ Guru Fisika MA
8) PJJ Guru Bahasa Indonesia MTs
9) PJJ Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Angk. II
10) PJJ Publikasi Ilmiah bagi Guru Angk. II
11) PJJ Karya Tulis Ilmiah Angkatan III (bagi Penyuluh Agama)
12) PJJ Karya Tulis Ilmiah Angkatan IV (bagi Penyuluh Agama)
13) PJJ Karya Tulis Ilmiah Angkatan V (bagi Penghulu)
Pelaksanaan pelatihan dimulai dari hari ini 19 Mei sampai dengan 31 Mei 2021

Menyambung penyampaian laporan PJJ dari Bu Uun, Bapak Nur Arifin memberikan sambutan dan juga materi Kode Etik dan Kode Perilaku ASN Kementerian Agama. "Kode Etik dan Kode Perilaku adalah pedoman sikap, tingkah laku, dan perbuatan Pegawai ASN Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari" ujar beliau dalam penyampaian meterinya. Beliau mengungkapkan bahwa nilai dasar kita sekarang telah berubah menjadi sebagai berikut :
1. Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa                                                                              
2. Profesionalitas
3. Inovasi
4. Tanggung Jawab
5. Keteladanan

Kemudian beliau juga turut menjelaskan tiap - tiap poin dari nilai dasar yang disebutkan sebelumnya secara jelas. Diakhir sambutannya beliau berpesan agar Aparatur Sipil Negara atau ASN harus menjadi teladan bagi masyarakat disekitarnya. Terlebih lagi ASN Kementerian Agama, harus terlibat dalam kegiatan religius masyarakat agar dapat menjadi contoh yang baik. [Fdy] 

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP