Top
   
(024) 7460290

Moderasi Harus Dilakukan Bersama - sama, Tidak Bisa Sendiri

Senin, 24 Januari 2022
Kategori: Berita
278 kali dibaca

BDK KITA, Kota Surakarta - Mengawali kegiatan pelatihan di tahun 2022, dengan masih memperhatikan protokol kesehatan, Balai Diklat Keagamaan Semarang menyelenggarakan Pelatihan di 11 tempat. Salah satunya adalah Pelatihan Tematik Raudhatul Athfal di Wilayah Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta. Pembukaan dan pelatihan seluruhnya dilaksanakan di Hotel Grand Setiakawan. Sebuah Hotel berbintang tiga di Jl. A. Yani, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Dra. Hj. Siti Barokah (Kasubag TU BDK Semarang) membuka pelatihan mewakili Kepala Balai yang pada saat yang sama juga membuka di tempat lain. Dalam pembukaan pelatihan, Siti Barokah berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan materi  -materi pelatihan untuk pembelajaran yang lebih up to date.

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Kankemenag Kota Surakarta H. Hidayat Maskur, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan tentang dukungan terhadap 7 Program Prioritas Kementerian Agama, terutama kaitannya tentang Moderasi Beragama. Beliau menyampaikan moderasi itu harus dilakukan bersama - sama tidak bisa sendiri. Pesan yang disampaikan yaitu jadikan agama sebagai Inspirasi bukan aspirasi untuk dapat mengarahkan kita menuju kebaikan. [Dwi]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP