Top
    bdk_semarang@kemenag.go.id
(024) 7460290 / 08112500240
Kebanggaan Profesi Bukan Karena Materi, Tapi Seberapa Banyak Bisa Mengabdi

Kebanggaan Profesi Bukan Karena Materi, Tapi Seberapa Banyak Bisa Mengabdi

Jumat, 30 April 2021
Kategori : Berita
309 kali dibaca

    BDK KITA, Semarang - Balai Diklat Keagamaan Semarang kembali menutup Pelatihan Jarak Jauh (PJJ). PJJ kali ini merupakan pelatihan yang ketiga pada tahun ini, berlangsung dari 14 April sampai dengan 30 April 2021. Total Pelatihan yang ditutup ada 10 jenis pelatihan. Pelatihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1) PJJ Manajemen Pembelajaran Guru RA Angkatan I(100 JP)
2) PJJ Manajemen Pembelajaran Guru RA Angkatan II (100 JP)
3) PJJ Manajemen Pembelajaran Guru RA Angkatan III (100 JP)
4) PJJ Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan I (100 JP)

5) PJJ Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan II (100 JP)
6) PJJ Moderasi Beragama Angkatan I (100 JP)

7) PJJ Moderasi Beragama Angkatan II (100 JP)
8) PJJ Teknis Persiapan Pensiun (54 JP)
9) PJJ Teknis Internalisasi Nasionalisme Berbasis Nilai-nilai Agama (54 JP)
10) PJJ Teknis Analis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) (54 JP) 

Dalam kesempatan ini Bapak Drs. H. Anshori menyampaikan sambutannya dalam kegiatan PJJ periode 3 ini. "Saya menghargain peserta yang telah menyelesaikan kegiatan Pelatihan ini". kata Bapak Anshori pada awal sambutannya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Kudus Dr. H. Karsa Sukarsa, MM. karena sudah menyempatkan untuk hadir dan memberikan materi kepada para peserta Pelatihan Jarak Jauh Periode 3 ini. Bapak Anshori juga berharap agar kerjasama antara Balai Diklat Keagamaan Semarang dan IAIN Kudus dapat terus terjaga. Beliau mengucapkan selamat kepada peserta, dan berharap ilmu yang sudah didapatkan dapat dibagikan kepada rekan yang lainnya.

     

Kepala Biro AUAK IAIN Kudus Dr. H. Karsa Sukarsa, MM. dalam sambutannya memberikan materi tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama. Dalam hal tersebut beliau mengangkat pidato dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di sentul 14 juli 2019 yang lalu. Lebih lanjut beliau jg menjelaskan visi dan misi Kementerian Agama yang sejalan dengan visi misi Bapak Presiden RI. "Kebanggaan profesi bukan karena materi, tapi seberapa banyak bisa mengabdi". kata Bapak Dr. H. Karsa Sukarsa, MM. sekaligus menutup kegiatan PJJ Periode Ketiga Balai Diklat Keagamaan Semarang. [Fdy]


Sumber : Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Seksi Diklat Tenaga Administrasi

Penulis : Fandy A

Editor : Fandy A

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP