Top
   
(024) 7472551

Wiharso Berharap Peserta Dapat Menjadi Pelopor Moderasi

Senin, 13 Juni 2022
Kategori: Berita
172 kali dibaca

BDK KITA, Karanganyar - Bertempat di Aula lantai 3 MAN 1 Karanganyar Balai Diklat Keagamaan Semarang gelar salah satu rangkaian kegiatan Pelatihan Penggerak Penguat Moderasi Beragama di Kab. Karanganyar. Pembukaan berlangsung tepat pada pukul 10 dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar Drs. H. Wiharso, MM.  Sedangkan dari BDK Semarang, selain dihadiri oleh panitia juga Widyaiswara yaitu Maliki, S.Pd.I., M.Pd.I., dan H. Suyatno, Lc., M.Si.

Mewakili Kepala Balai, H. Suyatno menyampaikan salam dari Kepala Balai kepada para peserta yang hadir dan juga kepada Kepala Kemenag. Suyatno menyampaikan bahwa Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) kali ini kesemuanya adalah PDWK Penggerah Penguatan Moderasi Beragama, "Totalnya pelatihan ini nanti akan berlangsung di 5 Kabupaten, yaitu Karanganyar, Sukoharjo, Temanggung, Klaten dan Boyolali". Selain kegiatan PDWK Suyatno juga menyampaikan bahwa sekarang di Kampus BDK Semarang juga tengah berlangsung Pelatihan Reguler sebanyak 6 kelas. 

Masih dalam acara yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar Drs. H. Wiharso, M.M., menyampaikan jika mungkin para peserta nanti akan ada beberapa yang izin untuk melaksanakan tugas lain, mengingat kebanyakan peserta adalah Ketua KUA, Penyuluh, dan Penghulu, jadi beliau memohon kepada Widyaiswara untuk memaklumi hal tersebut. Lebih lanjut, beliau menyampaikan jika kesempatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi peserta, dimana Moderasi Beragama sendiri merupakan proyek utama dari Kementerian Agama. Wiharso berharap dari adanya pelatihan ini para peserta dapat menjadi pelopor moderasi beragama di lingkungan kerja dan masyarakat masing - masing. [Tim PDWK Karanganyar]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP