Top
   
(024) 7472551

Kita Harus Bersinergi dengan Seluruh Bagian Untuk Dapat Maju Bersama

Selasa, 27 April 2021
Kategori: Berita
445 kali dibaca

     BDK KITA, Semarang - Hari ini 27 April 2021 merupakan hari terakhir untuk Pelatihan Jarak Jauh(PJJ) Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah. Sebelum penutupan, agenda awal pada pagi hari ini adalah materi Pembangunan Sumber Daya Manusia Kementerian Agama oleh Bapak Fajar Adhy Nugroho, S.Sos., M.Si. Pada awal pemaparannya beliau memberikan pengertian singkat mengenai apa itu Kepala Madrasah. Kepala Madrasah menurut beliau memiliki 2 pengertian, yaitu :

1. Kepala Madrasah adalah guru yang diberi tugas tambahan untuk memimpin penyelenggaraan pendidikan pada madrasah;
2. Kepala Madrasah adalah pemimpin satuan pendidikan formal pada Kementerian Agama yang menyelenggarakan pendidikan umum dengan kekhasan agama Islam.

    Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan tentang tugas, fungsi, kompetensi dari Kepala Madrasah secara mendetail. Diakhir materinya Bapak Fajar juga turut mempresentasikan 5 budaya kerja Kementerian Agama beserta Kode Etik Kementerian Agama. Setelah adanya tanya jawab dengan peserta, maka kegiatan penutupan pelatihan pun dimulai. Pada kesempatan ini yang bertugas untuk menyampaikan laporan kegiatan adalah Kasi TT Balai Diklat Keagamaan Semarang Ibu Hj. Siti Nur Maunah, S.H.I, M.Si.

     

     Pada laporannya beliau menyampaikan bahwa pelatihan kali ini merupakan periode ketiga yang diawali pada bulan februari kemarin. PJJ Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah ini merupakan salah satu dari 12 Pelatihan yang diselenggarakan pada bulan ini. Untuk PJJ ini memiliki 71 JP yang sudah dimulai sejak tanggal 19 April 2021. Jumlah peserta pada PJJ ini menurut yang disampaikan oleh Ibu Hj. Siti Nur Maunah, S.H.I, M.Si. adalah sebanyak 40 peserta. Kemudian diakhir laporannya beliau juga menyampaikan peraih 3 besar dari keseluruhan peserta PJJ kali ini.

     Menyambung penyampaian dari Ibu Uun, Bapak Fajar selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk dapat bersilaturahmi pada forum yang luar biasa ini. Menutup PJJ Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah ini, beliau berpesan bahwa kita harus bersinergi dengan seluruh bagian baik dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, Kanwil, Kankemenag, dan seluruh instansi untuk dapat maju bersama. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP