Top
   
(024) 7472551

236 Peserta Calon PPPK Ikuti Orientasi di BDK Semarang

Senin, 26 Februari 2024
Kategori: Berita
67 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Setelah pada minggu lalu sebanyak 232 peserta berkesempatan untuk menjalani Orientasi PPPK pada periode pertama, minggu ini 236 peserta di wilayah kerja BDK Semarang kembali jalani Orientasi periode kedua. Orientasi periode kedua ini akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari hari senin, 26 Februari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024.


Bertempat di gedung Auditorium BDK Semarang, pembukaan Orientasi berlangsung dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. D.I. Yogyakarta, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. Pada kesempatan tersebut, Masmin Afif sampaikan kepada peserta bahwa para peserta sekalian merupakan orang - orang yang beruntung, yang diberikan karuna dan nikmat yang luar biasa oleh Allah SWT, karena masih banyak orang lain yang berjuang untuk dapat menjadi PPPK.

"Kita sebagai ASN memiliki 2 tugas penting yaitu, pengabdian kepada bangsa dan negara serta pelayanan kepada umat dan masyarakat". tegas beliau kepada seluruh peserta.

Lebih lanjut, Kepala BDK Semarang Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si. juga kembali menegaskan bahwa peserta sekalian ini wajib bersyukur.
"Orientasi yang kalian jalani ini hanya 4 hari, waktu yang sangat singkat jika dibandingan dengan zaman saya dulu ketika prajabatan. Jadi para peserta sekalian patut bersyukur karena tidak perlu lama meninggalkan keluarga". ungkap Toha ketika memberikan sambutan kepada peserta.



Pembukaan orientasi dilanjutkan dengan pengalungan tanda peserta yang diwakili oleh 6 orang peserta dari masing - masing angkatan. Dengan tersematkannya tanda peserta tersebut maka menandakan bahwa Orientasi PPPK periode kedua yang berlangsung pada tanggal 26 - 29 Februari 2024 resmi dimulai.

----------------------
Instagram: bdksemarang
Facebook: Balai Diklat Keagamaan Semarang
Youtube: TV BDK KITA
Twitter : bdk_smg
----------------------

Penulis : Fandy Akhmad | Kontributor Foto : Fandy Akhmad

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Humas dan Tim Publikasi BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP