Top
   
(024) 7472551

Dukungan Peseta Pelatihan Tematik RA untuk BDK Semarang dalam Penutupan PDWK Kab. Sukoharjo

Sabtu, 27 Maret 2021
Kategori: Berita
511 kali dibaca

Kab. Sukoharjo, 27 Maret 2021. Pelatihan Di Wilayah Kerja Tematik Kab. Sukoharjo telah sampaii dipenghujung acara yaitu penutupan pelatihan. Penutupan pelatihan PDWK tematik RA di hadiri oleh Widyaiswara dari BDK Semarang, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Sukoharjo, panitia, dan juga peserta pelatihan sebanyak 40 orang.

Ibu Dra. Budi Lestari, M.Pd mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang dalam sambutannya mengharapkan peserta mengalami peningkatan dalam aspek sikap, keterampilan dan pengetahuan setelah menerima pelatihan, dan diharapkan dapat mengimplementasikan hasil dari pelatihan Tematik RA di Kab. Sukoharjo ini. Adapun 2 jenis implementasi yang dapat dilakukan menurut Dra. Budi Lestari, M.Pd adalah sebagai berikut :
1. Desiminasi kepada peserta yang tidak dapat mengikuti pelatihan.
2. Mempraktekkan hasil dari beberapa mata pelatihan dan dipraktekkan untuk diri sendiri.
Kemudian Ibu Budi juga menyampaikan bahwa seluruh peserta sebanyak 40 peserta dinyatakan lulus semuanya. Namun, dari 40 peserta itu terdapat pula 3 peserta dengan perolehan nilai tertinggi, nama dari peserta dengan nilai tertinggi tersebut diumumkan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang peserta dapatkan. 

Mewakili Bapak Kepala Kankankemenag Kab. Sukoharjo, Ibu Dra. Susilowati selaku Kepala Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, turut memberikan materi Nilai Nilai Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama. "Kita semua ini wajib bersyukur karena pelatihan ini tidak harus menginap di balai diklat dan dapat pulang kerumah masing2 ketika pelatihan selesai" kata Ibu Susilowati pada sambutannya. Selain itu beliau juga berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat segera mengimplementasikan hasil pelatihannya agar guru - guru lain yang tidak berkesempatan mengikuti pelatihan tetap bisa merasakan kemanfaatan pelatihan dari Balai Diklat Keagamaan Semarang.

 

Diakhir penutupan PDWK Tematik RA Kab. Sukoharjo tanpa disangka para peserta secara kompak menyanyikan yel - yel yang ditujukan untuk Balai Diklat Keagamaan Semarang. Isi dari yel - yel tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah dukungan mereka kepada Balai Diklat Keagamaan Semarang untuk dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM. Kemudian acara di tutup dengan sesi foto bersama. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP