Top
   
(024) 7472551

Focus Group Discussion (FGD) Diklat Kerjasama BDK Semarang dengan UIN Sunan Kalijaga

Senin, 13 Maret 2023
Kategori: Berita
184 kali dibaca

BDK _KITA,  Semaran - Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang Muchammad Toha menerima kunjungan dari  Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka focus group discussion(FGD) Kerjasama dalam pelatihan bagi Tenaga Dosen Tetap Non PNS (13/3).

Dalam sambutan penerimaan kepada tim FGD dari UIN Sunan Kalijaga Toha mengucapkan selamat datang atas kunjungan Tim FGD yang dihadiri oleh 14 orang.

“Kami sangat terharu dan bangga atas kedatangan Tim dari UIN Sunan Kalijaga, apa yang menjadi maksud dari kunjungan ini akan kami respon dalam rangka bersama-sama meningkatkan kompetensi bagi para dosen di lingkup UIN Sunan Kalijaga,”ucap Kepala Balai.

Toha juga menjelaskan apa yang menjadi tugas dari BDK yaitu dalam rangka menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, melaksanakan koordinasi dan pengembangan kemitraan dengan satuan organisasi kerja di lingkungan Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah serta lembaga diklat lainnya. “Silahkan kita matangkan sekiranya apa yang dapat kita laksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi ASN di UIN Sunan Kalijaga,”pungkas Kepala Balai.

Sementara dalam sambutan Ketua FGD dari UIN Sunan Kalijaga yang disampaikan oleh Ibu Sri Puspita Murni mengharap dengan FGD  akan terjalin kerjasama dalam rangka penyelenggaraan pelatihan bagi para calon Dosen Tetap Bukan PNS (DTBPNS)  untuk meningkatkan kompetensi bagi ASN di Lingkup UIN Sunan Kalijaga. “Saat ini jumlah ASN  di Satker kami sebanyak 1216 orang, akan tetapi yang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan masih sangat kurang, terlebih yang sangat mendesak pada saat ini untuk DTBPNS yang berjumlah 28 orang untuk segera melaksanakan pelatihan,”jelas Ketua Tim FGD.

Sri Murni menyampaikan harapan kepada BDK Semarang  jika kesepakatan dalam FGD ini sudah mendapatkan informasi yang jelas maka atas nama Tim memohon sekiranya dapat segera ditindaklanjuti sehingga impian para ASN yang selama ini belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan segera terkabul,”pungkas Sri Murni.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP