Top
   
(024) 7472551

3 Widyaiswara BDK Semarang Dilantik Menjadi Pengurus APWI

Rabu, 05 Mei 2021
Kategori: Berita
744 kali dibaca

     BDK KITA, Semarang - Organisasi profesi widyaiswara dari Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) terlah berubah menjadi Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI). Maka dari itu sesuai  dengan Ketetapan Kongres Nasional Ke-VIII Ikatan Widyaiswara Indonesia tanggal 19 September 2020 di Jakarta, yang ditetapkan sebagai Badan Hukum Perkumpulan sesuai Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU0009973.AH.01.07.Tahun 2020 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia, dipandang perlu menyesuaikan pembentukan susunan pengurus Dewan Pimpinan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI) dengan AD/ART APWI.

     Berdasarkan hasil Musyawarah Bersama tanggal 12 April 2021, telah diputuskan pembentukan dan penyusunan Kepengurusan baru Dewan Pimpinan Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Kementerian Agama Periode 2021- 2025. Pada hari ini 5 Mei 2021 berlangsung Acara Pelantikan Pengurus APWI 2021 - 2025. Dengan menimbang protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19 ini, kegiatan pelatihan diselenggarakan secara daring menggunakan Zoom. 

     Pelantikan dihadiri oleh seluruh anggota Widyaiswara yang ada dilingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB, pelantikan ini turut menetapkan 3 Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang menjadi pengurus APWI. Para Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang yang diberi kepercayaan menjadi bagian dari kepengurusan APWI tersebut antar lain sebagai berikut :

1. Ibu Dra. Hj. Ngamilah, M.S.I.(Selaku Pembina) 
2. Bapak Drs. H. Junaidi, M. Pd. (Selaku Pembina) 
3. Ibu Dr. Hj. Nurul Kamilati, M. Pd., M. Ed. (Koordinator Majelis Pertimbangan dan Kepakaran Organisasi)

Pada acara pelatihan ini, Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Bapak Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc . juga turut memberikan sambutannya diakhir acara pelatikan.

     Selamat kepada Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang yang dipercaya untuk menjadi bagian dari kepengurus Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia (APWI), semoga dapat menjalankan amanah tersebut sebagaimana tugas dan fungsinya dalam kepengurusan dengan sebaik - baiknya. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP