Top
   
(024) 7472551

Pasca Lebaran BDK Semarang Gelar 8 Kelas Pelatihan Di Wilayah Kerja dan satu Kelas Pelatihan Reguler.

Senin, 08 Mei 2023
Kategori: Berita
93 kali dibaca

BDK KITA Semarang — Setelah libur Lebaran, BDK Semarang kembali selenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang berlangsung dari tanggal 8 Mei sampai dengan 13 Mei 2023. Pelaksanaan PDWK berlangsung di 5 lokus Kantor Kementerian Agama(Kankemenag) yaitu, Kankemenag Purworejo, Wonosobo, Jepara, Purbalingga dan Kankemenag Kab. Blora. Sementara pelatihan yang berlangsung di Kampus BDK Semarang adalah Pelatihan Fungsional Calon Penghulu yang diikuti oleh para calon penghulu dari lingkup Kankemanag Kab/Kota dari Kanwil Jateng dan D.I Yogyakarta.

Pada Pelatihan periode ini BDK Semarang masih terus melaksanakan pelatihan moderasi beragama dengan harapan setelah pelatihan peserta mampu menjadi penggerak moderasi di Satuan Kerjanya masing-masing dan beberapa pelatihan untuk guru madrasah seperti pelatihan Inovasi Madrasah dan Lesson Study yang diharapkan dengan adanya pelatihan Lesson Study para guru dapat meningkatkan mutu pembelajaran. 

Lesson Study sendiri ialah model bimbingan profesi pendidik dengan membahas pembelajaran secara bersama-sama dan berkesinambungan sesuai dengan prinsip mutual learning. Sehingga komunitas belajar bisa terbentuk. Lesson study bisa bermanfaat sebagai aktivitas pembelajaran yang adaptif dengan situasi dan persoalan yang menghadang pengajar.

Selain Lesson Study, BDK Semarang juga menyelenggarakan pelatihan Inovasi Madrasah yaitu upaya dalam memperbaiki praktek aspek - aspek pendidikan. Inovasi pendidikan juga diartikan suatu perubahan yang baru dan berbeda dari hal yang ada sebelumnya, serta  untuk meningkatkan kemampuan guna mencapai tujuan tertentu. Pendidikan Diniyah atau biasa disebut Madrasah Diniyah sangat diperlukan dalam rangka membentuk karakter muslim yang sejati.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP