Top
   
(024) 7472551

ASN Kemenag Kab. Banyumas Harus Meningkatkan Kinerja dan Mengusasai Kehumasan

Senin, 05 April 2021
Kategori: Berita
498 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Banyumas – Pelaksanaan 2 Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yakni Pelatihan Teknis Peningkatan Kinerja Staf  dan Pelatihan Teknis Kehumasan diselengarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang di Wilayah Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas, pada tanggal 5 sampai dengan 10 April 2021, di  MAN 2 Banyumas.

Pada upacara pembukaan kegiatan PDWK Senin 5 April  2021, Drs. Sholihin, M.Si, mewakili Kepala BDK Semarang menyampaikan, “Peningkatan Kinerja Staf dan Kegiatan Kehumasan menjadi sebuah hal yang urgen bukan saja dalam menunjang rutinitas kerja sebagai ASN, tapi lebih dari itu sudah mejadi sebuah elemen atau bagian paling penting bagi sebuah instansi/lembaga dalam menunjukkan eksistensi bahkan pada tataran kompetisi”. Pada bidang peningkatan kinerja, ASN Kementerian Agama Kab. Banyumas harus memahami konsep bagaimana mengembangkan kompetensi, mampu mengevaluasi dan pemetaan staf/pegawai dan juga pembinaan kinerja pegawai. Sementara pada bidang kehumasan dan keprotokolan juga harus mampu dikuasai dan dipraktekkan oleh ASN Kementerian Agama Kab. Banyumas.

Lebih lanjut Sholihin menginformasikan, “Keberhasil BDK Semarang pada tahun 2019 sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) yang telah meraih WBK dari Kementerian Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) juga tidak terlepas dari semangat untuk melakukan sebuah peningkatan kinerja yang nyata dan capaian terukur juga keikutsertaan kerja kehumasan dan keprotokolan di BDK Semarang”.         

Semetara Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas,  H. Ibnu Asaduddin, S.Ag., M.Pd., mengatakan “Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas nilai Zona Integritas terbaik ke-2 se-Provinsi Jawa Tengah. Capaian ini harus terus diikuti dengan prestasi - prestasi lain. Tidak cukup sampai disini”. ASN Kementerian Agama Banyumas harus terus meningkatkan kinerja yang lebih baik, dan harus ditunjang dengan pubikasi dari sisi kehumasan agar mampu dilihat dan dinilai oleh masyarakat umum Instansi/Lembaga lain, dan tentunya menjadi bagian penting dalam sebuah proses penilaian atas eksistensi birokrasi.

Ibnu menegaskan, Bahwa ASN Kementerian Agama Kab. Banyumas tidak saja harus terus meningkatkan kinerja sesuai tupoksi tetapi juga harus masing - masing mampu mempublikasikan hasil kerja agar bisa diketahui masyarakat. “ASN Kemenag. Kab. Banyumas, harus terus melakukan peningkatan kinerja dan mempunyai kemapuan kehumasan, guna mempublikasikan hasil kerja tupoksi masing-masing dan mempublikasikan pekerjaan lembaga”, tambahnya.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas Ibnu membuka secara resmi kegiatan PDWK ini, sekaligus berpesan berpesan kepada peserta “Jangan sia - siakan ilmu dan pengetahuan pada pelatihan ini, maksimalkan potensi diri sesuai pelatihan yang di ikuti. Pada proses ini, anda semua Insya Allah akan menghantarkan kita pada penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang akan kita jalani dengan akan hadirnya Tim Penilai ke Wilayah Kantor Kemeterian Agama Kab. Banyumas”.

Kedua jenis pelatihan ini masing-masing diikuti oleh 40 peserta. Pada kelas Pelatihan Teknis Kehumasan, Narasumber oleh Drs. Sholihin, M.Si. dan Dra. Hj. Nur Sangadah, M.Si. Sementara pada kelas Pelatihan Teknis Peningkatan Kinerja Staf, narasumber Drs. Muhroji Arifin, S.Ag., M.Pd, dan Hj. Nikmatul Afiyah, S.Sos., M.Si. [Nuruz  Zaman Amsa]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP