Top
   
(024) 7460290

ASN Kemenag sudah Moderasi Jangan Sampai disusupi Paham Radikal

Rabu, 15 Maret 2023
Kategori: Berita
142 kali dibaca

BDK KITA, Semrang - Kepala Balai Diklat Keagamaan(BDK) Semarang Muchammad Toha kembali membuka pelatihan bagi para ASN yang berasal dari  lingkup Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan D.I. Yogyakarta. Pelatihan Pada periode IV yang akan berlangsung dari tanggal 13 – 18 Maret 2023 antara lain pelatihan moderasi beragama angkatan 2 dan 3 bagi ASN serta pelatihan teknis manajemen perpustakaan.

“Selamat datang kepada para calon penggerak moderasi beragama, saya sangat percaya kalo peserta yang hari ini datang ke BDK adalah para ASN yang sudah moderat,”ucap Toha.


Lebih lanjut Toha  berharap melalui pelatihan para peserta  tidak hanya moderat untuk diri sendiri tetapi dapat menjadikan masyarakat sekitar kita juga menjadi moderat, jangan sampai para ASN tersusupi paham - paham radikal yang anti moderasi. Kepada peserta manajemen perpustakaan, Toha juga berpesan budayakan gemar membaca, saat ini masyarakat kita hanya suka mendengar tetapi minat membaca sangat kurang. Maka tugas para pengelola perpustakaan untuk menumbuhkan minat membaca dengan membenahi, memperbanyak referensi buku yang saat ini dibutuhkan,”pungkas Kabalai.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Kerja Tenaga Administrasi Wahib Amsa menyampaikan bahwa pelatihan pada periode IV ini BDK Semarang juga sedang melaksanakan pelatihan di Wilayah Kerja sebanyak 5 kelas yang berlangsung di Kankemenag Rembang, Demak, Kudus, Pati dan Jepara.

Wahib berharap pelatihan ini tidak hanya untuk menggugurkan tugas saja, tetapi betul-betul untuk meningkatkan kompetensi utamanya  bagi pengelola perpustakaan sehingga perpustakaan semakin diminati, begitu juga bagi peserta modrasi beragama semakin moderat sehingga akan tercipta keukunan dan kedamaian.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP