Top
   
(024) 7472551

BDK Semarang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri 2021

Selasa, 19 Oktober 2021
Kategori: Berita
194 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, BDK Semarang melaksanakan Khotmil Qur'an yang diikuti oleh seluruh pegawai yang berada di BDK Semarang. Kegiatan Maulid Nabi tersebut diakhiri dengan Ma`uidhoh Hasanah (Hikmah Maulid). Selain kegiatan diatas, terdapat pula acara pelepasan purna tugas pegawai Balai Diklat Kegamaan Semarnag yaitu Bapak Drs. H. Zaenuri, M. Ag yang telah mengabdi sebagai Widyaiswara Ahli Utama di BDK Semarang.

     

Dalam sambutannya Kapala BDK Semarang Bapak Drs. H. Anshori menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs. H. Zaenuri yang telah melaksanakan tugas sebagai WI hingga paripurna, lebih lanjut  H. Anshori mengajak kepada semua pegawai untuk mengikuti jejak H. Zaenuri yang mengabdi dengan sepenuh hati dan pensiun dengan khusnul khotimah.

Sementara dalam sambutan dan kata perpisahan Drs. H. Zaenuri yang sekaligus mengisi pada acara peringatan Maulid menyampaikan beberapa hikmah yang dapat diambil dari Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya kita dapat  meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT, semua sifat Nabi Muhammad SAW perlu dan wajib untuk diteladani. "Nabi Muhammad SAW seperti sosok sempurna cerminan Al-Qur’an yang hadir di tengah-tengah umat manusia dengan kabar gembira" tutur Bapak Zaenuri.

Seusai mengikuti rangkaian acara Maulid dan Peringatan Hari Santri, Ibu Kepala BDK Semarang Hj, Fatma bersama dengan beberapa pengurus Dharmawanita BDK Semarang menyampaikan santunan berupa sembako dan sejumlah uang  kepada yayasan Yatim Piatu yang berlokasi di sekitar BDK Semarang. [Mk]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP