Top
   
(024) 7460290

Guru Madrasah Harus Kompeten Karena Madrasah Menjadi Pilihan Orang Tua Dalam Pendidikan Anak

Senin, 24 Januari 2022
Kategori: Berita
176 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Sragen - Balai Diklat Keagamaan Semarang mengadakan kegiatan PDWK Pembelajaran Tematik MI yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 29 Januari 2022 di Kantor Kementerian Agama Kab.Sragen. Dari Balai Diklat Kegamaan Semarang sambutan diwakili oleh Widyaiswara Ahli Utama Drs. Junaidi, M.Pd. Junaidi dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab Sragen yang telah memfasilitasi tim dari BDK Semarang dengan sangat baik sehingga PDWK Pembelajaran Tematik MI dapat terselenggaran, Harapanya, diklat ini dapat menjadi wadah pengetahuan dan memperoleh manfaat ilmu baru pagi peserta yang ikut. 

Lebih lanjut, Junaidi menyampaikan jika kegiatan PDWK ini adalah kegiatan perdana di tahun 2022, dan kita nanti sudah menggunakan kegiatan sehari full. Dalam pesannya Junaidi mengatakan bahwa sekarang BDK Semarang sudah mendapatkan penghargaan satker dengan Zona Integritas, WBK dan akan menuju WBBM, oleh karenanya para peserta tidak diperkenankan memberikan souvenir dalam bentuk apapun dan dalam mengikuti pelatihan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Menyambung sambutan dari Junaidi, H. Ihsan Muhadi, S.Ag, M.Si, selaku Kepala Kemenag Kab Sragen juga turut memberikan sambutannya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Kemenag Sragen dalam kaitannya dengan Zona Integritas juga sedang menuju WBK, semoga BDK Semarang dan Kemenag Sragen dapat bersama - sama meraih WBBM dan WBK. "Seorang guru harus selalu meningkatkan kualitas pembelajaranya dalam rangka meningkatkan kompetensinya terutama di era digital". Menurutnya Bapak atau Ibu guru harus berkompeten karena sekarang ini madrasah menjadi pilihan orang tua dalam pendidikan anak. 

Madrasah Hebat Bermartabat menjadi salah satu program unggulan di Madrasah, selain itu  kita sebagai guru juga harus mengajarkan kepada anak didik kita tentang moderasi beragama agar para siswa memiliki wawasan kebangsaan dan saling menghormati antar sesama. Maka dari itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik - baiknya sehingga menjadi guru yang kompeten. Lebih lanjut, Kepala Kemenag juga mengucapakan terima kasih kepada Balai Diklat yang telah memeberi Kesempatan Kepada Bapak/Ibu Guru di Wilayah Kemenag Sragen untuk mengikuti Pelatihan. [Fitri]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP