Top
   
(024) 7472551

Kita Harus Siap Untuk Berani Memotivasi Diri Dalam Mengembangkan Pendidikan di RA

Senin, 03 Mei 2021
Kategori: Berita
251 kali dibaca

     BDK KITA, Kab. Semarang - Pembukaan Pelatihan Tematik RA di Kab. Semarang berlangsung mulai dari tanggal 3 sampai 8 Mei 2021. Sambutan dari Balai Diklat Keagamaan Semarang yang disampaikan oleh Widyasiwara Lily Nurullia, S.S.,M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Pembelajaran Tematik RA dipilih berdasarkan kebutuhan di Kabupaten semarang, kegiatan ini tak lepas dari sumbangsih dari KKG RA di Kab.Semarang Tahun lalu.

     Kegiatan PDWK ini direncanakan sesuai tata kelola Balai Diklat sesuai panduan dan muatan pembelajaran inti akan di sampaikan oleh Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Semarang. Pembelajaran inti terdiri dari 37 jp, penunjang 6 jp, serta kelompok dasar 7 jp, pembelajaran RA selama ini menggunakan model daring karena kondisi covid 19. Ibu Lily berharap agar bapak/ibu guru RA agar dapat mengupgrade ilmu untuk pembelajaran tahun yang akan datang.

     Sambutan dari Kantor Kementerian Agama Kab. Semarang disampaikan oleh Ka.Sub.Bag TU Bapak H. Zulkifli, M.Ag. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa ditengah maraknya kondisi covid 19 alhamdulilah di Kab. Semarang dalam kondisi yang aman, dan pembelajaran ini akan dilaksanakan dari tanggal 3 sampai 8 april 2021. "Nikmat ini harus di syukuri, pembelajaran kita ikuti dan niatkan dengan ilmu yang sebanyak-banyaknya guna mebangun RA di Kab Semarang agar lebih maju".

     Lebih lanjut, Bapak Zulkifli menyampaikan permohonan maaf oleh Kankemenag yang tidak dapat mengikuti pembukaan karena harus mengikuti ikut rapat di kantor bupati terkait pengendalian covid 19 di Kab. Semarang. "Mari patuhi protokol kesehatan di Kab.  Semarang, cuci tanggan, jaga jarak dan pakai masker selama pembelajaran" pesan bapak Zulkifli dalam sambutannya. Selain itu Bapak Zulkifli juga menyampaikan bahwa Bapak/Ibu diberikan kebebasan dalam pembelajaran di RA, kemudian Pembelajaran Tematik RA ini sangat berharga untuk berkembang dan berinovasi dalam mengelola pendidikan di RA. Menurut beliau pembelajaran pada 6 hari ini tidaklah cukup untuk mengembangkan inovasi dalam masing - masing RA. Untuk mengembangkan inovasi tersebut banyak hal yang harus diikuti Bapak/Ibu guru seperti melalui Webinar, You Tube dan lain sejenisnya.

     Teknologi yang sekarang ini semakin berlari kencang, maka dari itu Bapak Zulkifli berpesan agar Bapak/Ibu peserta jangan sampai tertinggal untuk berinovasi di zaman sekarang ini. Maka kita harus siap untuk berani memotivasi diri dalam mengembangkan pendidikan di RA masing - masing. Pada akhir sambutannya Bapak Ka.Sub.Bag TU memberikan semangat kepada peserta untuk mengikuti pembelajaran dan tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19 selama pembelajaran. [Puryanto]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP