Top
   
(024) 7472551

Semoga Kita Semua Tetap Sehat dan Hasil Pelatihan Dapat di Implementasikan

Senin, 14 Juni 2021
Kategori: Berita
434 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Purbalingga - Berlokasi di Kantor Kementerian Agama Kab. Purbalinggan, Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Manajemen Berbasis Madrasah dan Media Penyuluhan Berbasis TIK dibuka. Pembukaan dihadiri oleh sebanyak 80 orang peserta dari 2 kelas tersebut dan berlangsung di gedung Aula Masjid "Uswatun Khasanah" Kankemenag Kab. Purbalingga pada pukul 09.00 wib.

Pembukaan pelatihan diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh peserta pelatihan, menyanyikan lagu indonesia raya dan pembacaan 5 nilai budaya kerja. Sambutan oleh Kepala Balai Diklat diwakili oleh Bapak Drs. Juanedi, M.Pd., selaku Widyaiswara dari BDK Semarang. Pada sambutannya Bapak Junaedi meminta maaf Bapak Kabalai tidak dapat hadir karena ada kepentingan lain di Jakarta.


Lebih lanjut, beliau menyampaikan untuk pelatihan Media Penyuluhan Berbasis TIK akan diselenggarakan selama 6 hari dari tanggal 12 Juni sampai dengan 19 Juni 2021, sedangkan untuk Manajemen Berbasis Madrasah dimulai dari tanggal 12 Juni sampai 27 Juni 2021 karena peserta harus mempresentasikan hasilnya diakhir pelatihan nanti. "Pelatihan ini semuanya akan menggunakan aplikasi BLC" kata Bapak Junaedi, jadi para peserta diharapkan dapat mengikuti pembelajaran menggunakan aplikasi tersebut. Diakhir sambutannya Bapak Junaedi mengharapkan dukungan semua pihak agar Balai Diklat Keagmaan Semarnag dapat meraih WBBM pada tahun ini.

Selanjutnya sambutan dari Kankemenag Kab. Purbalingga diwakili oleh Bapak Karsono, S.Pd.I., MM. sendiri selaku Kepala Kankemenag Kab. Purbalingga. Beliau mengucapkan selamat datang kepada para panitia dan pengajar dari BDK Semarang, kemudian juga kepada para peserta pelatihan. "Semoga berkumpulnya kita pada pelatihan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan kepada kita semuanya".

"Selamat" Bapak Karsono sampaikan kepada peserta karena berkesempatan untuk mewakili Kemang untuk melaksanakan pelatihan. Diharapkan bapak/ibu yang mengikuti pelatihan ini nantinya dapat meningkatkan pelayanan dan kemanfaatan kepada masyarakat luas. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Kankemenag Kab. Purbalinggan diusulkan untuk mengikuti penilaian akhir untuk WBK, sedangkan untuk penilaian internalnya Kankemenag Kab. Purbalinggan sendiri telah mendapatkan peringkat 1 untuk hasil penilaian di lingkup Kankemenag Jawa Tengah dan peringkat ke 2 untuk nasional.

Diakhir sambutannya Bapak Karsono berharap semoga pelatihan ini sukses, selalu sehat untuk kita semua dan semoga ilmu dari pelatihan ini dapat diimplementasikan di tempat kerja masing - masing. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP