Top
   
(024) 7472551

Pelatihan di Wilayah Kerja Periode Minggu Kedua September

Kamis, 10 September 2020
Kategori: Berita
1182 kali dibaca

Semarang — Sesuai Petunjuk Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dalam Tatanan Normal Baru di masa pandemi Covid-19, Pelatihan di Wilayah Kerja dilaksanakan untuk mendorong produktifitas sesuai target dengan tetap melakukan upaya pencegahan dan mengurangi resiko penularan Covid-19 terhadap SDM Kementerian Agama. Balai Diklat Keagamaan Semarang akan menyelenggarakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) periode Minggu kedua bulan September 2020. Sebanyak 8 kelas serentak akan dilaksanakan di 4 Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota, mulai tanggal 14 sampai dengan 19 September 2020. Adapun alokasi kelasnya meliputi: Kota Blora Manajemen Berbasis Madrasah dan Penyuluh Non PNS, Kab. Jepara Pembelajaran Tematik RA/BA dan Penyuluh Non PNS, Kab. Semarang Pengelolaan Keuangan Madrsah Angkatan 1 dan Angkatan 2, Kota Semarang Pembelajaran Tematik RA/BA dan Karya Inovasi.

Pelaksanaan pembelajaran akan berlangsung dari pagi pukul 08.00 sampai 12.00 WIB melalui tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan dan 13.00 sampai 16.00 dengan menggunakan sistem daring. Peserta PDWK selain akan mendapatkan materi inti sesuai kurikulum Diklat masing- masing juga akan mendapatkan beberapa materi penunjang terkait dengan kebijakan yang akan dipandu oleh pejabat dari BDK Semarang dan Pejabat Kemenag masing- masing. Khusus materi  pelatihan Manajemenn Keuangan Madrasah BDK Semarang menghadirkan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah. Tim Widyaiswara BDK terdiri dari 4 orang secara bergantian akan mendampingi kegiatan pembelajaran pada setiap kelas PDWK serta secara administrasi akan dibantu oleh 3 pegawai BDK Semarang. Seluruh peserta Diklat diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kediklatan dari pembukaan sampai dengan kegiatan penutupan, mengerjakan seluruh produk Diklat yang ditugaskan oleh tutor, serta aktif dalam memberikan gagasan dan ide- ide konstruktif. Pada awal dan akhir Diklat seluruh peserta PDWK diberikan kesempatan mengerjakan pre test dan post test online untuk mengukur penguasan aspek pengetahun.

Calon peserta pelatihan harus membuat akun ujian sebagaimana tutorial berikut https://www.youtube.com/watch?v=R04hYCxF2qk&t=47s. Kode kelas ujian online pada sistem simudik.bdksemarang.net yang harus dibuat peserta untuk mengerjakan soal simulasi sebelum kegiatan Diklat dimulai adalah sebagai berikut: Penyuluh Agama Non PNS  Kab. Jepara (PANPNSJPR), Pembelajaran Tematik RA/BA Kab. Jepara (TMTKJPR), Penyuluh Agama Non PNS  Kab. Blora (PANPNSBLR), Manajemen Berbasis Madrasah Kab. Blora (MBMBLORA), Pembelajaran Tematik RA/BA Kota Semarang (TMTKSMG), Karya Inovasi Kota Semarang (KISMG), Pengelolaan Keuangan Madrasah Kab. Semarang Angkatan 1 (KEUSMG1) dan Pengelolaan Keuangan Madrasah Kab. Semarang Angkatan 2 (KEUSMG2). Informasi detail kegiatan tersebut melalui kontak person Ida Fitri D di 0812-2715-2827 dan Luluk Masruroh di 0856-4044-3779 . []

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP