Top
   
(024) 7460290

Pendidik Harus Menanamkan Rasa Nasionalisme Kepada Anak

Sabtu, 19 Februari 2022
Kategori: Berita
135 kali dibaca

BDK - KITA Cilacap, 19/2/2022  Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Wawasan Kebangsaan dan Pembelajaran Tematik RA memasuki hari terakhir, kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Cilacap dari tanggal14 – 19 Februari tersebut  ditutup oleh Kasubag Tata Usaha Kankemenag Cilacap H. Aziz Muslim, M.Pd.

Dalam sambutan Aziz Muslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Widyaiswara yang telah bersedia membimbing para guru kami yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, yang untuk tahun ini kami mendapatkan 3 kelas, tentu kami juga berharap untuk mendapat tambahan alokasi. Pemerintah melalui Balai Diklat Keagamaan Semarang telah memberikan berbagai macam fasilitas kepada anak bangsa, sehingga di harapkan meningkatnya nilai-nilai berbangsa dan bernegara. Hal ini tercermin ketika menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya, berdiri tegap dengan menghayati.

Penting sebagai Guru/pendidik untuk menanamkan kepada anak didik tentang rasa Nasionalisme, berbangsa dan bernegara, pengetahuan sejarah bangsa. Hal itu bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, bisa mengibarkan Merah-Putih di dunia. Agar paham radikal tidak berkembang pada anak-anak didik. Yang hadir disini di harapkan menjadi penyebar Virus-virus wawasan Kebangsaan, agar kementerian Agama menjadi leading sector Moderasi Beragama bagi umat beragama, dengan profesi masing-masing. Dan menjadi perekat Kesatuan dan Persatuan Bangsa.

Sementara H. Gunawan mewakili Kepala BDK Semarang memberikan sambutan penutupan berpesan penutupan ini bukan selesai/berpisah tetapi awal untuk memulai mengaplikasikan hal-hal yang di peroleh oleh Peserta di lingkungan kerja masing-masing. Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta dari awal sampai akhir sangat bersemangat dan selalu disiplin dalam mengikuti pelatihan ini. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti, terutama yang harus mengikuti dengan harus nginep di kost demi kelancaran pelaksanaan pelatihan ini. Kami dari BDK Semarang tidak menutup komunikasi untuk masih bisa Sharing, dengan Bapak Ibu, tentang masalah – masalah yang ada. Terakhir Gunawan berharap semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan dan dilaksanakan di Satker masing-masing serta di diseminasikan kepada yang belum berkesempatan mengikuti pelatihan , agar ilmu terus berkembang.

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP