Top
   
(024) 7472551

Tim Asesor Lembaga Administrasi Negara Visitasi Re-Akreditasi Latsar

Senin, 26 Juli 2021
Kategori: Berita
743 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Pada hari senin 27 Juli 2021, Balai Diklat Keagamaan Semarang menjalani "Visitasi Verifikasi Data Unsur Penilaian Re-Akreditasi Pelatihan Dasar CPNS" oleh Tim dari LAN (Lembaga Administrasi Negara). Kegiatan ini seharusnya menjadi kunjungan dari Tim Asesor LAN untuk mengecek sarana prasarana, berkas/dokumen secara langsung ke kampus BDK Semarang, yang digunakan untuk akreditasi, namun karena sedang berlangsungnya PPKM, kegiatan visitas ini dilaksanakan daring melalui Zoom.

Dari Balai Diklat Keagamaan Semarang dihadiri oleh 16 pegawai termasuk dengan para Pejabat Struktural, dan berlangsung di Gedung H lantai 2 pada pukul 08.00. Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Drs. H. Anshori pada awal kegiatan tersebut berharap agar acara ini dapat berlangsung lancar, segala berkas dan hal lain yang dipersyaratkan untuk re-akreditasi dapat ditunjukkan kepada Tim Asesor dari LAN. Diakhir sambutannya Bapak Anshori mengharapkan arahan dan masukan dari LAN agar BDK Semarang dapat lolos re-akreditasi dan mendapatkan predikat yang memuaskan.

Selanjutnya, Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, Ibu Erna Irawati, menyampaikan bahwa ada 6 unsur penilaian dalam Akreditasi ini, yaitu :

  1. Unsur Perencanaan
  2. Unsur Penyelenggaraan Pelatihan
  3. Unsur Evaluasi
  4. Unsur Hasil Penyelenggaraan Program Pelatihan
  5. Unsur Pembiayaan Pelatihan
  6. Unsur Sarana

Selepas pesan yang disampaikan oleh Ibu Erna Irawati tersebut, acara berlanjut kepada kegiatan Wawancara. Kegiatan Wawancara itu meliputi tanya jawab terkait dengan pelatihan yang pernah diselenggarakan di BDK Semarang, bagaimana jalannya pelatihan tersebut, juga kerjasama yang BDK Semarang jalin dengan mitra diluar BDK Semarang untuk penyelenggaraan LATSAR. Pada siang harinya, sesuai dengan jadwal, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dan pemantauan sarana prasarana kediklatan yang ada di Balai Diklat Keagamaan Semarang.

Tim Akreditasi dari Balai Diklat Keagamaan Semarang, secara terpisah melalui zoom menunjukkan sarana prasarana diklat. Mulai dari Adanya Klinik, ketersediaan obat - obatan dan oksigen, ruang tunggu pasien, kemudian berlanjut pada gedung auditorium, ketersediaan toilet pada tiap gedung, asrama, sarana untuk peserta disabilitas, kantin, ruang belajar sampai dengan ruang kebugaran.

Segala pengecekan sarana prasarana yang terdapat di BDK Semarang tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjamin jalannya LATSAR ditahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Mari kita berdoa bersama - sama semoga pelaksanaan LATSAR pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan selalu diberikan kesehatan. [Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP