Top
   
(024) 7460290

Tugas Penyuluh Agama adalah Sebagai Penerang Bukan Penyulut

Senin, 20 Maret 2023
Kategori: Berita
154 kali dibaca

BDK KITA, Semarang - Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang H. Muchammad Toha membuka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Karya Tulis Ilmiah  periode perdana yang diikuti oleh 60 penyuluh yang berasal dari Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan D. I. Yogyakata melaui zoom meeting (20/3).


“Muchammad Toha menyampaikan pesan kepada peserta jika tugas utama seorang penyuluh adalah sebagai penerang, bukan sebagai penyulut ketika ada informasi yang harus disampaikan  kepada masyarakat,” jelas Kabalai.

Penyuluh bekerja sebagai penerang, maka keberadaan penyuluh sangat dibutuhkan oleh negara. Ketika penyuluh dapat melaksanakan tugasnya dengan baik maka negara akan aman dan baik.

tetapi terkadang ketika penyuluh melaksanakan tugas dengan baik keberadaan penyuluh tidak terlihat. Ketika penyuluh dapat melaksanakan tugas dengan baik, maka negara akan baik dan damai,” pungkas Kepala BDK Semarang mengakhiri sambutannya.

Sementara dalam laporan pelaksanaan Hj. Siti Nur Maunnah yang mejabat sebagai Ketua Tim Kerja Tenaga Teknis menginformasikan bahwa PJJ periode perdana  kali ini akan berlangsung dari Tgl. 20 – 31 maret 2023.

Siti Nur Maunah menyampaikan “Tujuan PJJ yang diikuti para penyuluh dengan materi Penyusunan KTI ini diharapkan peserta lebih paham dalam penyusunan KTI yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk pengajuan Penilaian Angka Kredit  (PAK),” ucap Ketua Tim Kerja Tenaga Teknis.

Diakhir laporan Ketua Tim Kerja Tenaga Teknis mengajak seluruh peserta untuk dapat mengikuti pembelajaran dengan semangat meskipun pada kegiatan kali ini dilalui pada bulan Ramadhan.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP