Top
   
(024) 7472551

19 ASN Ikuti Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana di BDK Semarang

Rabu, 20 Desember 2023
Kategori: Berita
96 kali dibaca

BDK KITA - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang menjadi salah satu titik lokasi (tilok) Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama pada hari Rabu, 20 Desember 2023. Uji Kompetensi ini diikuti oleh pegawai dalam jabatan pelaksana pada 108 Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Agama, termasuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), BDK/BLA/UPT/Loka Diklat, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama dengan  total 22.595 peserta yang terbagi menjadi 579 titik lokasi.



Hadir dan membuka pelaksanaan uji Komptensi secara zoom meeting, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Nizar. Dalam arahannya ia berharap “setelah dilaksanakan uji kompetensi  ini akan ditemukan talenta-talenta terbaik yang nantinya ketika ada promosi jabatan sudah tersedia ASN yang siap  dengan jabannya.”ucap Sekjend Kemenag RI.

Ujian yang dilaksanakan di titik lokasi BDK Semarang berjumlah 19 peserta, terdiri dari 18 pegawai BDK Semarang, dan 1 pegawai BDK Medan. Ujian dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang meliputi materi Kompetensi Manajerial Sosial Kultural (Permenpan 38 Tahun 2017) dan Kompetensi Teknis.

Uji Kompetensi ini bertujuan untuk pemetaan dan profiling kompetensi pegawai Kementerian Agama yang menduduki Jabatan Pelaksana pada jenis jabatan klerek, operator, dan teknisi. Uji kompetensi diperuntukan bagi pegawai yang memiliki sisa masa kerja lebih dari 3 tahun per 1 Januari 2024 dan belum pernah mengikuti Asesmen Uji Kompetensi 3 tahun terakhir.

Sebelum dimulai ujian, Ketua Panitia Tolok BDK Semarang Hj. Feri Kurniawati menyampaikan “Semoga pelaksanaan ujian tersebut para pegawai dapat menunjukkan kemampuan dan kualitas terbaiknya serta mendapatkan hasil yang memuaskan.” jelas Analis Kepegawaian Ahli Muda BDK Semarang.

Penulis : Muklasin | Fotografer : Muklasin

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Humas dan Tim Publikasi BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP