Top
   
(024) 7460290

Api Semangat Bela Negara (ASBN) LATSAR CPNS Golongan II dan III Kementerian Agama

Kamis, 13 Oktober 2022
Kategori: Berita
904 kali dibaca

BDK KITA - Semarang, 12/10/2022 Balai Diklat Keagamaan Semarang melaksanakan kegiatan Api Semangat Bela Negara (ASBN) yang dilaksanakan di halaman BDK Semarang. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda kegiatan dari pelaksanaan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Golongan II dan III yang diikuti 111 peserta yang berasal dari lingkup Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng dan D.I Yogyakarta serta Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jawa Tengah dan D. I Yogyakarta.

Pelaksanaan malam Api Semangat Bela Negara (ASBN) dimulai pukul 20.00 WIB. Hadir sebagai pemimpin acara ASBN, Kepala BDK Semarang Dr. H. Muchammad Toha, M.Si. dalam amanat kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ASBN sangatlah penting untuk dilaksanakan. “Karena dalam sejarahnya, Indonesia hari ini adalah hasil semangat bela negara dari para pejuang kesuma bangsa. Demikian pula, Indonesia di masa depan, saya yakin juga akan tetap bertahan sebagai bangsa yang besar dan berdaulat karena semangat bela negara dari seluruh anak bangsanya. Itulah api semangat yang tidak pernah padam dan harus terus kita kobarkan dalam menghadapi tantangan - tantangan baru di depan mata," Jelas Muchammad Toha.

"Untuk itu, melalui kegiatan Api Semangat Bela Negara ini, saya mengajak seluruh peserta pelatihan dasar CPNS Kementerian Agama untuk memaknai pelaksanaan kegiatan ini. Guna memupuk nilai - nilai Bela Negara itu sendiri. Diantaranya : Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Yakin bahwasannya Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara serta bersedia melaksanakan Bela Negara di lingkungan kerja dan masyarakat", Imbuh Muchammad Toha mengakhiri amanatnya.

Muchammad Toha mengajak kepada seluruh peserta untuk terus mengisi hasil perjuangan para pendahulu kita dengan terus meningkatkan kemampuan dalam bekerja, serta meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap melaksanakan pekerjaan, selalu mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan lainnya, menjaga soliditas dan solidaritas yang sudah terbangun, dan terus kokohkan persatuan.

Penulis : Muklasin

Editor : Fandy Akhmad

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP