Top
   
(024) 7472551

Balai Diklat Keagamaan Semarang Gelar Rapat Orientasi Perkin dan Telaah RKAKL 2024

Selasa, 09 Januari 2024
Kategori: Berita
30 kali dibaca

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang mengadakan rapat orientasi perkin dan telaah RKAKL 2024 pada Senin - Selasa, 8 -9 Januari 2024. Rapat diikuti oleh Kasubag TU, Koordinator widyaiswara, para Ketua Tim Kerja dan pengelola anggaran. Rapat dibuka oleh Kepala BDK Semarang, H. Muchammad Toha. Beliau menekankan pentingnya komunikasi yang intensif, keterbukaan informasi, dan transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi orientasi perkin, yang disampaikan oleh Perencana Ahli Muda. Dalam paparannya Izzi Safir menguraikan perkin Kepala Balai tahun 2024. Dalam paparannya dijelaskan bahwa target dan indikator kinerja ditentukan oleh sekretariat, dan setiap pelatihan memiliki SOP masing-masing. Beliau juga mengatakan bahwa Indeks Profesionalitas ASN masih perlu dipelajari lebih lanjut.

Dalam sesi telaah RKAKL, disampaikan bahwa DIPA BDK Semarang 2024 sebesar Rp 29.371.888.000,-. Terdapat pelatihan wajib yaitu Moderasi Beragama, Manajemen Kemasjidan, dan Keluarga Sakinah. Izzi menambahkan Tanggal 26 Januari akan ada pemotongan anggaran, sehingga dimohon kerjasama untuk memilah-milah (revisi).

Sementara Ketua Tim Kerja Tenaga Administrasi H. Wahib menambahkan bahwa perlu disampaikan hasil FGD PPPK dari sekretariat, untuk segera dipersiapkan teknis pelaksanaan. Wahib juga menginformasikan bahwa total PPPK Jateng DIY sejumlah 583 orang, yang memerlukan sekitar 15 angkatan pelaksanaan orientsi. Mengingat tanggal 19 Januari sudah MOOC, 24 Januari pembukaan orientasi (apel siaga sambil menunggu ketersediaan Menag), dan tanggal 19 Februari mulai orientasi serentak.

Penulis : Muklasin | Fotografer : Muklasin

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Humas dan Tim Publikasi BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP