Top
   
(024) 7472551

BDK Semarang Hibahkan Mobil Ambulance kepada Ponpes Nahdlotun Nidhom

Selasa, 12 Desember 2023
Kategori: Berita
184 kali dibaca

(BDK KITA – Semarang) Balai Diklat Keagamaan Semarang menyerahkan 1 unit kendaraan Ambulance sebagai hibah kepada Pondok Pesantren Nahdlotun Nidhom yang beralamat di Jl. Lempuyang III, RT.08/RW.05, Bangunharjo, Banyumanik, Semarang. Kendaraan tersebut adalah barang-barang milik negara yang sudah layak untuk dihibahkan/diberikan kepada pihak lain, untuk kepentingan sosial, keagamaan, kemanusiaan . Pelaksanaan hibah tertuang dalam Surat perintah BDK Semarang Nomor : 2414/Bdl.06/3/KS.01/06/2023 dan Keputusan Menteri Keuangan Kepada KPKNL Semarang Nomor : S-343/MK.6/KNL.0901/2023.

Bertempat di Auditorium, Dr. H. Muchammad Toha, S.Ag., M.Si. Kepala BDK Semarang dan Ustadz Khoirul Mamdhuh pengasuh Ponpes Nahdlotun Nidhom melakukan penandatanganan bersama berita acara Hibah. Penandatanganan di saksikan oleh Hj. Siti Nur Maunnah, S.HI., M.Si. Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Imron, S.Pd.I. Pengelola BMN, H. Ndakwan, SH. Pengelola Angkutan Kendaraan dan Drs. H. Bisri Mustofa, M.Pd.I. Takmir Masjid BDK Semarang serta Khafidzin Ketua RT. 08/RW. 05 Bangunharjo, Banyumanik Semarang. (12/12/2023)

Saat memberikan sambutan Toha menyampaikan, “Bapak menerima barang (mobil -red) ini, ini aset negara. Hingga (Kami -red) berusaha mencari jalan terbaik dan terbenar. Pimpinan di Jakarta telah mengijinkan barang ini diberikan kepada anda. Jadi yang memberikan mobil ini bukan Toha, tapi lembaga pimpinan kami dari Jakarta yang memberikan kepada Anda”. 

Hibah ini merupakan amanat dari pusat, dipersilahkan mobil di manfaatkan untuk kebaikan, di tasarrufkan untuk umat. Meskipun mobil ini tidak baru, tapi masih teramat layak untuk digunakan. Maka silahkan dirawat, ditasarrufkan dengan baik untuk umat, tambah Toha.

Toha menitipkan pesan kepada penerima Hibah, “Satu hal saya mohon hanya doa. Selipkan doa, sisipkan doa saat anda dan para santri bersimpuh di malam hari agar keluarga BDK Semarang selalu sehat dan menjadi orang yang iklas, mengabdi di lembaga ini”.

Sementara itu Ustadz Mamdhuh mewakili Ponpes Nahdlotun Nidhom mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BDK Semarang, atas Hibah berupa mobil Ambulance. “Semoga mobil hibah ini betul-betul bermanfaat untuk Masyarakat di lingkungan pondok pesantren khususnya dan umumnya Masyarakat dilingkungan Bangunharjo Banyumanik ini”.

Penyerahan hibah mobil secara secara simbolis, dilakukan di depan Auditorium BDK Semarang ditandai dengan penyerahan kunci kontak serta dokumen-dokumen mobil yang ber-merk Toyota. (*)


Penulis : Nuruz Zaman Amsa | Fotografer : Fandy Ahmad, Nazarudin Latif

Editor : Tim Publikasi BDK Semarang

Sumber : Humas dan Tim Publikasi BDK Semarang


Berita Terkait

ARSIP