Top
   
(024) 7472551

Bela Negara Merupakan Bentuk Cinta Terhadap Tanah Air

Senin, 14 Juni 2021
Kategori: Berita
989 kali dibaca

BDK KITA, Kab. Sukoharjo - Pelatihan DI Wilayah Kerja atau yang biasa di singkat dengan PDWK kembali di selenggarakan di Kab, Sukoharjo. Kab. Sukoharjo pada PDWK periode 14 - 19 Juni 2021 mendapatkan 2 jenis pelatihan, salah satunya adalah Pelatihan Teknis Bela Negara.

Kepala Kankemenag Kab. Sukoharjo yaitu Bapak H. Ihsan Muhadi, S.Ag., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa keikutsertaan kita dalam bela negara merupakan bentuk cinta terhadap tanah air kita. Nilai-nilai bela negara yang harus lebih dipahami penerapannya dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara antara lain: Cinta Tanah Air. Negeri yang luas dan kaya akan sumber daya ini perlu kita cintai.

"Kesadaran bela negara yang ada pada setiap masyarakat didasarkan pada kecintaan kita manfaat yang didapatkan dari bela negara yaitu: Membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas dan pengaturan kegiatan lain. Membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan. Membentuk mental dan fisik yang tangguh" ujar bapak Ihsan Muhadi pada sambutannya.

Masih dalam acara yang sama, mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Semarang, Bapak Drs. H. Suyadi, M.Pd.I., memberikan sambutannya kepada peserta. Dalam sambutannya tersebut Bapak Suyadi menghimbau agar seluruh peserta dapat mematuhi protokol kesehatan selama pelatihan, kemudian beliau berharap hasil dari pelatihan ini dapat didesiminasikan kepada rekan kerja yang lain. [Ulfah/Fdy]

Penulis :

Editor :

Sumber :


Berita Terkait

ARSIP